Longsor, Warga Keluhkan Akses Jalan Ampera Samarinda

KBRN, Samarinda: Akses jalan Ampera di wilayah Kecamatan Palaran menuju Mangkupalas Samarinda Seberang, nyaris tertutup longsor. Akibat hal tersebut kondisi jalan sulit untuk dilalui warga.

Apalagi jika kondisi jalan dalam keadaan basah, membuat jalur tersebut sangat licin untuk dilalui. Bahkan dari pengakuan pengguna jalan di wilayah tersebut banyak warga yang terjatuh hingga mobil tersangkut akibat licinnya jalan tersebut.

Faried warga Samarinda Seberang kepada RRI Senin (19/4/2021) mengatakan, jalan yang bisa memuat 4 mobil sekaligus itu kini hanya bisa dilewati 1 mobil secara bergantian. Kondisi ini ungkapnya sudah terjadi selama hampir 1 tahun.

“Cuman sekarang Cuma satu aja, jadi kalau mobil mau lewat itu harus saling menunggu, wah sudah tahun berapa itu sudah hampir setahun itu” kata Faried

Lebih lanjut faried berharap, jalan tersebut bisa segera di perbaiki oleh pemerintah kota samarinda agar bisa  kembali berfungsi normal. Mengingat, kondisi jalan akibat longsong membuat jalan berlumpur.

Selain itu, saat malam hari tidak adanya fasilitas lampu jalan juga membuat warga kesulitan untuk melintas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00