Peleburan Kemendikbud-Ristek Tunggu Pengumuman Presiden

Ilustrasi (Doc Istimewa) .jpeg

KBRN, Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), masih menunggu pengumuman resmi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait peleburan Kementerian Riset dan Teknologi dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/ BRIN) ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Mari kita tunggu pengumuman resmi oleh Bapak Presiden terkait penggabungan Kemenristek dan Kemendikbud ini,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Kerja Sama dan Humas Kemendikbud, Hendarman ketika dihubungi RRI.co.id, Rabu (14/4/2021).

Meski demikian, lanjut Hendarman, Kemendikbud menyambut baik segala perubahan untuk membuat Indonesia menjadi lebih maju lagi.

Baca Juga: Presiden Akan Lantik Mendikbud-Ristek dan Menteri Investasi

Sementara itu, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Wikan Sakarinto, enggan menanggapi pengaruh pendidikan vokasi terhadap peleburan Kemenristek/ BRIN ke Kemendikbud.

“Untuk pertanyaan tersebut, saya belum bisa menjawabnya,” kata Wikan dalam program “link and super match” antara dunia pendidikan dan dunia industry secara virtual, Rabu (14/4/2021).

Sebelumnya, rapat Paripurna DPR RI pada, Jumat (9/4/2021), memutuskan bahwa Kemendikbud akan digabung dengan Kemenristek menjadi Kemendikbud-Ristek. Sebelumnya, Kemenristek merupakan satu kesatuan dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), dengan nama Kemenristek/BRIN. Dengan adanya penggabungan ini, BRIN akan menjadi badan otonom.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00