Kampus di Makassar Mulai Pembelajaran Secara Tatap Muka

Pemlajaran tatap muka di salah satu kampus di Makassar

KBRN, Makassar: Universitas Bosowa (Unibos) Makassar mulai melakukan uji coba kuliah secra tatap muka mulai Senin 5 April 2021 lalu. Pelaksanaan kuliah tatap muka ini dilakukan setelah adanya surat edaran dari Menristek Dikti.

Rektor Unibos Prof Saleh Pallu mengatakan pihaknya melakukan kuliah tatap muka secara terbatas. Tidak semua mahasiswa dapat mengikuti perkuliahan secara tatap muka.

"Perkulihan tatap muka hanya bisa diikuti oleh 50 persen dari jumlah mahasiswa. Jadi semisal ada mahasiswa 40 orang maka yang dapat mengikuti tatap muka hanya 20 saja," kata Saleh Pallu, Kamis (8/4/2021).

Ia menyebut, perkuliahan secara tatap muka di Unibos sendiri tetap menggabungkan antara luring dan daring.

"Jadi perkuliahan kami gabungkan atau disebut blended learning," tambahnya.

Saleh menyebut, persiapan kuliah tatap muka di Unibos sudah sejak lama direncanakan, dan setelah terbit surat edaran sudah siap.

"Kami memastikan semua protokol kesehatan dapat dipatuhi dengan baik sesuai aturan yang berlaku. Tidak hanya itu, juga disiapkan tempat cuci tangan termasuk hand sanitizer di berbagai sudut kampus," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Prof Jasruddin mengatakan pemberian izin kuliah tatap muka diberikan mandat langsung kepada pimpinan perguruan tinggi.

"LLDikti tidak mengawasi secara langsung, namun pihaknya mendorong untuk perguruan tinggi yang menjalankan kuliah tatap muka bisa komitmen menjalankan protokol kesehatan," jelas Jasruddin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00