Gagal Jadi Pilot, Arjuno Dewanto Fokus di Yayasan Sosial

Penyanyi, produser musik sekaligus Selebgram Arjuno Dewanto. (Foto: Dok. Pribadi) 

KBRN, Jakarta: Dunia musik memang begitu menantang dan mengasyikkan bagi Arjuna Dewanto Suryo Putro yang biasa di Panggil Arjuna Dewanto ini. Bayangkan, dia yang sebelumnya sudah lulus dari Bandung Pilot Academy untuk menjadi pilot pesawat terbang, akhirnya memilih dunia musik sebagai profesinya.  

Karir pria kelahiran Jakarta, 4 Januari 1995 ini memang cukup berliku. Tercatat juga ia menjadi selebgram yang amat populer setelah membuat group disc jockey (DJ) yang featuring bersama beberapa musisi. 

"Sebelumnya aku sempat mengeluarkan single yang hampir orang lain tidak tahu," terang Arjuna Dewanto kepada wartawan di Jakarta, Minggu (23/1/2022).

Beralihnya Arjuna Dewanto dari dunia penerbangan ke dunia musik bermula dari pengalamannya ditipu oleh seseorang yang menjanjikannya bisa jadi pilot di sebuah  maskapai penerbangan. 

"Ya, aku sempat kehilangan 300 juta rupiah, yang katanya untuk biaya training di salah satu maskapai. Ternyata aku jadi korban penipuan," tutur Arjuna. 

Akibatnya, dia tidak bisa melanjutkan usahanya lagi. Karena duit itu sejatinya untuk usaha yang dikumpulkan dengan susah-payah. Arjuna Dewanto pun harus banting tulang sana-sini. 

"Aku kembali mencoba berbagai macam bisnis untuk bisa bertahan hidup, termasuk bisnis perawatan kulit (skin care)," katanya 

Arjuna sempat membuat band dan campuran DJ. Sempat colabs dengan Gerald, personil Weird Genius, dengan band dia yang bernama 'Night Flight'

"Arjuna juga sempat membuat proyek untuk kekasihnya, single yang berjudul tanpa 'Masa Lalu'. 

Di sisi lain, Arjuna Dewanto yang memiliki sifat yang friendly, membuat dirinya sering terlalu percaya dengan orang lain. Akibatnya, ia sering tertipu jika berbisnis.  

Produser musik & Selebgram Arjuno Dewanto bersama kekasihnya Tasya Revina. (Foto: Dok. Pribadi)
Caption

Sementara Tasya Revina, yang akhirnya menjadi kekasihnya, banyak memberi masukan agar Arjuna lebih berhati-hati dalam memilih teman bisnis. 

"Arjuna termasuk orang yang tidak peduli pada omongan orang lain. Dia juga tidak pernah menceritakan masalahnya pada siapa pun. Namun, dia adalah sosok yang cerdas. Terbukti dialah orang di balik berdirinya beberapa brand skin care dan klinik kecantikan," ujarnya

Kini, Arjuna bersama kekasihnya memiliki brand skin care masker sendiri. 

Di bidang sosial, Arjuna Dewanto juga aktif membantu sesama yayasan yang ia beri nama 'Native Foundation'. Aktivitas yayasan ini bisa dilihat di YouTube. Mereka berdua juga suka membagikan konten romantis di Instagram dan TikTok mereka. Bahkan, kini mereka fokus membuat konten YouTube di kanal mereka berdua

Dan mereka akan melangsungkan pernikahannya di tahun 2022 ini.

Catatan karir Arjuna Dewanto:

- 2013 memulai karir nya sebagai DJ

- 2015  membentuk group musik Night Flight  yang beranggotakan 5 orang. Grup ini merupakan campuran DJ dan band 

- 2017 merilis single bersama Dera Idol yang berjudul harapan baru

- 2018  bersama Night Flight, merilis lagu bersama Gerald Weird Genius yang berjudul 'Song to Fall a Sleep'. 

- 2019 membentuk group hip hop yang berisikan DJ dan Rapper Dycal Siahaan

Di tahun  2021 lalu, Arjuna Dewanto memproduseri lagu milik kekasihnya Tasya Revina untuk mengeluarkan single 'Tanpa Masa'. 

"Sambil terus menyiapkan single-single selanjutnya agar terkumpul menjadi satu album," ujarnya. 

Sementara di media sosial, Tasya Revina sendiri sudah memiliki followers TikTok 4 juta .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar