Juragan 99 Bantah Isu Soal Pencucian Uang

Gilang Widya alias Juragan 99 (kemeja hitam) bersama istrinya dan pengacaranya (tengah) saat memberikan klarifikasi terkait asal usul kekayaannya di Tower J99, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (22/3/2022) malam. (Deni Muhtarudin).jpeg

KBRN, Jakarta: Gilang Widya Pramana yang dikenal dengan panggilan ‘Juragan 99’ membantah isu kekayaannya berasal dari money laundry atau pencucian uang.

Gilang menegaskan, bahwa isu tersebut tidak benar dan hanya hoaks belaka. Menurutnya, kekayaannya berasal dari kerja keras dan usahanya, salah satunya adalah penjualan kosmetik MS Glow.

"Jadi apapun yang terus beredar bahwa money laundry sama sekali tidak benar. Semua yang saya kerjain dengan istri adalah usaha kita semua," ungkapnya kepada wartawan di Tower J99, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (22/3/2022) malam.

Ia menyebut, bahwa banyak orang yang kini menggiring opini tentang dirinya. Bahkan, Gilang juga menegaskan, bahwa harta miliknya bukanlah berasal dari Koh Hendro alias Kaji Edan.

"Kemudian diteruskan lagi isunya saya kenal dengan Kaji Edan, saya sama sekali tidak kenal. Saya tidak pernah bertemu sama sekali dengan yang namanya Kaji Edan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Onny Hendro Adhiaksono atau yang dikenal Kaji Edan membantah dirinya ada hubungan dengan 'Crazy Rich Malang' Gilang Widya yang tenar dengan nama ‘Juragan 99’. Sebelumnya, Kaji Edan dikait-kaitkan dengan harta Juragan 99.

Dalam video klarifikasinya, Kaji Edan mengatakan, berita viral yang menyebut dia adalah sosok di balik harta kekayaan Juragan 99.

"Yang disebutkan di medsos dan sebagainya yang lagi viral itu menurut saya itu fitnah. Kenapa fitnah, saya enggak kenal blas sama yang namanya Gilang itu," jelasnya, dalam unggahan instagram @kajiedan, Senin (14/3/2022).

Nama Kaji Edan mencuat di saat warganet, khususnya di Twitter mulai mempertanyakan sumber kekayaan Juragan 99. Kesuksesan Juragan 99 disangsikan murni karena legitnya bisnis yang dia jalani.

Salah satu pengguna Twitter menyebut sosok Kaji Edan inilah yang ada di balik Juragan 99 yang fenomenal itu. Pengguna Twitter tersebut bahkan menyebut private jet milik Juragan 99 atas nama Kaji Edan.

"STNK pesawatnya saya belum pernah lihat," tegasnya.

Kaji Edan pernah diwawancarai oleh salah satu figur publik tanah air, Helmy Yahya. Kaji Edan dideskripsikan sebagai Sultan Jagakarsa.

Sosok Kaji Edan bisa dibilang unik. Dalam wawancara dengan Helmy Yahya, Kaji Edan diketahui tidak memiliki rekening, rekeningnya atas nama sopir dan asistennya. Padahal dia sangat kaya.

"Dua adik-adik saya itu mengungkap kekayaan beliau luar biasa, banyak, punya mobil, punya motor, koleksinya unik-unik," tutur Helmy dalam video di saluran YouTube-nya.

Helmy Yahya menyebut bahwa Kaji Edan adalah teman seperjuangannya yang memulai semuanya dari nol.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar