Angelina Sondakh Bebas, Ini Postingan Aaliyah Massaid

Angelina Sondakh resmi bebas, disambut Aaliyah dan Keanu Massaid (Foto:Instagram Aaliyah Massaid)

KBRN, Jakarta: Angelina Sondakh resmi dinyatakan bebas dari Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur,  Rabu (3/3/2022). Istri mendiang aktor Adjie Massaid itu keluar dari lapas dengan pengawalan petugas.

Angelina Sondakh keluar pukul 06.22 WIB dengan mengenakan blazer berwarna pink dan membawa tas berwarna coklat. 

Kebebasan Angelina Sondakh pun disambut suka cita keluarga dan kerabat, tak terkecuali anaknya Keanu Massaid serta anak sambungnya Aaliyah Massaid.

Ketiganya melepas rindu usai Angelina bebas dari lapas. Potret kebersamaan mereka pun diunggah Aaliyah Massaid dalam akun media sosialnya.

Terlihat pada foto pertama berupa foto lawas saat Angie belum berjilbab. Di foto itu, Angelina bersama dengan dua anak sambungnya, yakni Aaliyah dan Zahwa Massaid, kakak Aaliyah.

Sedangkan di foto berikutnya, momen saat ia bertemu Aaliyah dan Keanu Massaid. Angelina pun merangkul kedua anaknya dengan senyum bahagia.

"2006 & 2022," tulis Aaliyah, anak sambungnya dari suami terdahulu, Adjie Massaid, seperti yang dilihat Kamis (3/3/2022).

(Foto: IG Story Reza Artamevia)

Selain bertemu dengan kedua anaknya, Angelina Sondakh juga melakukan panggilan video dengan Reza Artamevia, mantan istri Adjie Massaid sebelum menikah dengannya.

Hal ini terlihat dari foto tangkapan layar yang diunggah Reza Artamevia dalam Instagram Storynya.

Seperti diketahui, Angelina Sondakh mendekam di balik jeruji besi sejak 27 April 2012 atas kasus anggaran Wisma Atlet yang menyeret nama Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Berdasarkan putusan Mahkamah Agung RI No. 107PK/Pid.Sus/2015, Angelina Sondakh dijatuhi hukuman penjara 10 tahun dengan denda Rp 500 juta, subsider 6 bulan kurungan.

Ia juga dihukum membayar uang pengganti sebesar Rp 2,5 miliar dan US$1,2 juta, subsider 1 tahun penjara.

Angelina Sondakh disebut telah membayar denda Rp8.815.972.722. Namun, ia harus menjalani kurungan 4 bulan 15 hari karena tidak bisa membayar sisa uang pengganti sebesar Rp4,5 miliar.

Sebelum jadi tahanan KPK pada 2012, Angelina Sondakh memulai kariernya di industri hiburan. Wanita kelahiran 28 Desember 1977 itu menjadi pemenang Puteri Indonesia 2001 hingga terjun ke dunia politik usai terpilih jadi anggota DPR RI periode 2004-2009 dan 2009-2014 Fraksi Partai Demokrat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar