Profil Angelia Rizky, Puteri Indonesia 2022 Perwakilan DKI-1

Angelia Rizky, ST - Puteri Indonesia 2022 Perwakilan DKI Jakarta 1 yang memiliki segudang prestasi. (Foto: Yayasan Puteri Indonesia)

KBRN, Jakarta: Angel, sapaan gadis cantik yang bernama lengkap Angelia Rizky, S.T kelahiran 27 Juli ini adalah Puteri Indonesia 2022 perwakilan DKI Jakarta 1. Angel terpilih sebagai Puteri Indonesia 2022 perwakilan DKI Jakarta 1 atas pilihan juri berdasarkan surat penunjukan pemenang Putri Indonesia 2022 tanggan 31 Januari 2022 yang dikeluarkan oleh Prof Dr Ing Wardiman Djojonegoro, Ketua Umum Yayasan Putri Indonesia.

Bukan hanya punya visual yang menawan, Angel juga memiliki segudang prestasi dan pencapaian yang memukau. Saat Angel mendaftar Fakultas Teknik Kebumian & Energi Jurusan Pertambangan (FTKE) Universitas Trisakti, ia mendapat peringkat ke-2 sehingga mendapatkan keringanan untuk masuk FTKE. 

Di tahun 2020, Angel menyelesaikan studi S1-nya dan meraih gelar Sarjana Teknik Pertambangan dengan tepat waktu serta mendapatkan gelar Mahasiswa Berprestasi dari Universitas Trisakti. 

"Sekarang aku sedang memperdalam keprofesiannya sebagai Insinyur," ujar Angel di Jakarta, Kamis (3/3/2022). 

Angel juga telah beberapa kali menoreh prestasi di bidang akademik dan mengikuti Olimpiade baik Science dan Matematika serta pengetahuan.

Di samping prestasi akademik, Angel juga aktif berorganisasi sejak SMP. Kiprahnya di dunia organisasi dimulai sejak SMP. Angel aktif anggota OSIS dan menjadi ketua OSIS di SMA pada periode 2013-2014. 

"Tahun 2014-2015 aku terpilih menjadi Duta ANTI Narkoba (BNN).  Tahun 2015-2018 aku bergabung menjadi study member di Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (PERHAPI), dan aktif sebagai Deputy Secretary General di Forum Insinyur Muda – Persatuan Insinyur Indonesia (FIM-PII) hingga sekarang," terang Angel. 

Prestasi lain juga diraih Angel dari dunia showbiz dan ajang kompetisi kecantikan mulai dari tingkat provinsi hingga nasional. 

Sebelum jadi pemenang Puteri Indonesia 2022 perwakilan DKI Jakarta 1 2022, Angel menjadi Pemenang 'None Favorite' pada ajang Abang None Jakarta mewakili K1epulauan Seribu pada tahun 2017. 

"Kemudian sebagai Pemenang Putri Berbakat pada ajang Putri Pariwisata Indonesia 2019, dan masih banyak lagi segudang prestasi lainnya," ungkapnya. Saat ditanya visi dan misinya, Angel mengungkapkan ingin mengedepankan dunia pariwisata di Indonesia dengan mengkolaborasikan para pelaku ekonomi kreatif didalamnya. 

"Niatnya di Putri Indonesia ini serius, aku jadi founder sekaligus penggerak aplikasi berbasis teknologi dan pariwisata yang sedang dalam proses hak paten. Aplikasi ini nantinya akan mendukung visinya kedepan," tambah Angel. 

Latar belakangnya dari bidang teknologi dan sebagai Deputy Secretary General dari FIM-PII ini telah pula mengutarakan niatnya di di depan forum saat acara Kongres ke XXII PII yang diadakan di Bali mengenai aplikasinya tersebut. Niatnya disambut sangat baik karena sejalan dengan rencana pemerintah untuk memajukan dunia Pariwisata Indonesia.

Semua kegiatan Angel dalam ajang Puteri Indonesia 2022 bisa diikuti di Instagram @angeliarzky.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar