3 Anggota BTS Tertular COVID-19

(Associated Press)

KBRN, Seoul: Tiga anggota grup superstar K-pop BTS terinfeksi virus corona setelah kembali dari luar negeri, menurut laporan agensi mereka.

RM dan Jin didiagnosis COVID-19 pada Sabtu malam (25/12/2021), kata agensi Big Hit Music dalam sebuah pernyataan. Sebelumnya dikatakan anggota lain, Suga, dites positif terkena virus pada hari Jumat.

Ketiganya menerima vaksin kedua pada Agustus, menurut agensi tersebut, seperti dikutip dari Associated Press, Minggu (26/12/2021).

BTS adalah boyband beranggotakan tujuh orang. Empat anggota lainnya adalah J-Hope, Jungkook, V dan Jimin.

Menurut agensi, RM tidak menunjukkan gejala khusus sementara Jin menunjukkan gejala ringan termasuk demam ringan dan sedang menjalani perawatan sendiri di rumah. Agensi tersebut mengatakan pada hari Jumat bahwa Suga tidak menunjukkan gejala dan melakukan perawatan mandiri di rumah sesuai dengan pedoman otoritas kesehatan.

RM dites negatif setelah kembali dari Amerika Serikat awal bulan ini mengikuti jadwal pribadinya di sana. Tetapi dia kemudian didiagnosis dengan virus sebelum jadwal keluar dari karantina mandiri, kata agensi itu.

Setelah kembali ke Korea Selatan bulan ini, Jin menjalani tes PCR dua kali - pada saat kedatangan dan kemudian sebelum keluar dari karantina mandiri - dan dites negatif untuk kedua kalinya. Tetapi dia memiliki gejala seperti flu pada Sabtu sore sebelum dia melakukan tes PCR lain yang menunjukkan positif, kata agensi itu. Laporan media mengatakan dia juga melakukan perjalanan ke AS.

Suga, yang terlibat kegiatan pribadi di Amerika Serikat selama waktu istirahat resmi band, didiagnosis dengan COVID-19 selama karantina setelah kembali dari AS, kata agensi tersebut.

Agensi mengatakan akan terus memberikan dukungan untuk ketiga anggota agar cepat pulih. Mereka mengatakan akan bekerja sama dengan permintaan dan pedoman dari otoritas kesehatan Korea Selatan.

Sejak debut mereka pada tahun 2013, BTS telah menerima pengakuan global untuk musik dan aktivisme yang mereka produksi sendiri, termasuk memberikan pidato di PBB dan secara terbuka menyerukan kampanye anti-rasisme anti-Asia. Band ini menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100 tiga kali pada tahun 2020, dan dinominasikan untuk penghargaan musik terkemuka seperti Billboard Music Awards dan MTV Video Music Awards.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar