RANS Carnaval Bangun 'Carnaval City Zoo' di PIK-2

KBRN, Jakarta: RANS Entertainment dan Prestige Corp kembali dengan terobosan terbarunya, kali ini melakukan groundbreaking hutan taman satwa yang dijadwalkan dibuka pada Desember 2022 berlokasi di Lot DJ-08 kawasan elit Pantai Indah Kapuk (PIK) 2. Acara peletakan batu pertama ini dihadiri langsung oleh ketiga Chairman, yakni Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Rudy Salim. Selain itu ada pula Claudia Ingkiriwang selaku Director, Dony Suryatin selaku General Manager, Ipeng Widjojo selaku Business Development Director, Soesilawati selaku Investor Relations Director, Robert Liong selaku Land Owner DJ 08, dan juga perwakilan langsung dari Agung Sedayu Group selaku Developer PIK-2. 

Ketiga Chairman berkomitmen mewujudkan proyek bersama yang dinamakan RANS Carnaval City Zoo. Proyek ini nantinya akan menjadi lembaga konservasi satwa langka dan area entertainment keluarga bernuansa edukasi. Acara ini dimeriahkan oleh Rafathar Malik Ahmad dari RANS Entertainment, dan Vanessa Salim dari Prestige Corp yang mengoperasikan ekskavator mini secara simbolik.

“Berawal dari mencari ide untuk kado kelahiran Rayyanza. Saya terinspirasi untuk membangun sebuah ekosistem taman satwa baru, namun posisinya di tengah kota. Sehingga nanti tempat ini bisa untuk rekreasi keluarga, dari kakek sampai anak cucu, bisa berkumpul bersama melepas penat, merayakan hari bahagia, fungsinya banyak mulai dari hiburan sampai edukasi. RANS Carnaval City Zoo juga akan menjadi tempat perayaan ulang tahun Rafathar tahun depan,” jelas Raffi Ahmad selaku Chairman dari RANS Carnaval City Zoo, Jumat (17/12/2021).

RANS Carnaval City Zoo

Area ini memiliki konsep “Hutan Taman Satwa di Tengah Kota” dengan total luas 2,6 hektar. RANS Carnaval City Zoo yakin taman satwa ini akan memberikan pengalaman interaksi dengan satwa yang berbeda dari area konservasi sejenis. Dilengkapi dengan berbagai planting zone flora yang berbeda, di antaranya Asian-Tropical Biozone, African Biozone, Madagaskar Biozone, Eurasia Biozone, Lawn & Petting Zoo, Shelter & Seating Area (Aromatic Garden) dan juga Water Garden.

RANS Carnaval City Zoo memiliki dua area yang mengusung tema edukasi dan hiburan. Pada area Edukasi, terdapat Edu Museum agar para pengunjung dapat mengenal lebih dalam tentang flora-fauna dan juga Amphitheater untuk animal show. Total ada 31 jenis satwa yang bisa dijumpai di sini. Mulai dari yang buas hingga yang lucu dan imut. 

Selain itu, anak-anak juga dapat berjumpa dengan para Zoo Expert dan berdiskusi langsung tentang kehidupan dan sifat-sifat satwa yang unik. Dengan begitu diharapkan kecintaan dan keinginan melindungi satwa, akan muncul pada diri anak-anak. 

Claudia Ingkiriwang selaku Direktur RANS Carnaval City Zoo menambahkan, jumlah satwa saat ini 31, namun dipastikan akan terus bertambah. 

"Kami berusaha menghadirkan banyak variasi satwa. Terkait pembangunan habitat satwa, kami mendatangkan tenaga profesional dibidangnya jadi semuanya sudah aman dan diperhitungkan. Selanjutnya, pembuangan limbah, RANS Carnaval City Zoo akan menerapkan sistem zero waste," paparnya. 

Di area hiburan, pengunjung akan disuguhi berbagai pemandangan menarik dengan exhibition di sepanjang hallway. Terdapat area food court, berbagai tenant, playground garden, souvenir shop, void hall, experience & attraction area, sampai games area.

Taman yang indah, alami serta aman akan membuat tempat rekreasi ini sebagai tempat yang tidak bosan-bosan nya dikunjungi oleh seluruh keluarga. 

Rudy Salim selaku Chairman RANS Carnaval City Zoo juga mengatakan bahwa konsep taman satwa di tengah kota ini hanya sebuah permulaan. Ke depannya akan ada RANS Carnaval Forest, yang luasnya tiga kali lipat dari ini, dengan konsep nature, adventure, dan animals sanctuary. Ada lagi RANS Carnaval Exhibit, yaitu sebuah pertunjukan keliling yang cocok untuk hiburan keluarga, akan mampir ke kota-kota di seluruh Indonesia setiap bulannya. 

"Jadi nantikan saja perkembangannya, karena RANS Carnaval City Zoo akan menawarkan pengalaman wisata flora-fauna yang pastinya berbeda dari konservasi sejenis," terang dia. 

Singkatnya, RANS Carnaval City Zoo ini akan menjadi tempat di mana semua anggota keluarga dapat berekreasi, bergembira bersama dan menjadikannya momen indah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar