Deretan Perjalanan Kehidupan Laura Hingga Berpulang

Laura Anna (foto: istimewa)

KBRN, Jakarta: Kepergian Selebgram Laura Anna atau Edelenyi Laura Anna sangat membawa luka mendalam bagi keluarga maupun kerabat dekatnya.

Laura dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (15/12/2021) pagi kemarin. Laura diduga meninggal dunia akibat sesak napas yang ia rasakan sejak malam.

Nama Laura Anna mulai menjadi sorotan warganet usai mengalami kecelakaan bersama mantan kekasih Gaga Muhammad. 

Akibat kecelakaan tersebut, Laura Anna mengalami Spinal cord injury atau cedera sumsum tulang belakang. Hal itu membuat tubuhnya tidak bisa digerakkan.

Meskipun sempat tidak terlihat, akhir-akhir ini ia sempat menjadi trending di media sosial karena menjadi bintang tamu di acara podcast sejumlah artis. 

Lalu bagaimana fakta perjalanan kehidupan Laura hingga akhir ia menghembuskan napas terakhirnya? Berikut rangkumannya.

1. Alami Kecelakaan Bersama Kekasih

Banyak orang sudah mengetahui bahwa Laura Anna dan Gaga Muhammad alami kecelakaan di Tol Jagorawi pada 8 Desember 2019 lalu.

2. Kondisi Laura Serius

Akibat kecelakaan kondisi yang dialami Laura pun terbilang cukup memprihatinkan. Bahkan didiagnosis alami Spinal Cord Injury, Cervical Vertebra Dislocation, Ulkus dekubitus hingga Depresi.

3. Tidak Bisa Bergerak

Selama dua tahun terakhir ini Laura berusaha menggerakkan seluruh badannya, karena sebelumnya diketahui Laura tidak bisa bergerak karena adanya kerusakan dari sumsum tulang belang atau ujung kanal tulang belakangnya. 

4. Didiagnosis Lumpuh seumur hidup

Lebih menyakitkan lagi, Laura sempat didiagnosis oleh lima dokter yang menyebut bahwa dirinya akan mengalami lumpu seumur hidup.

5. Jalani fisioterapi

Selama dua tahun terakhir ini Laura juga terus menjalani banyak fisioterapi hingga akhirnya pundak Laura bisa digerakkan secara perlahan. Bahkan, Laura juga sudah bisa duduk meskipun jari tang tangan tidak berfungsi.

6. Baru Tranding setelah acara podcast Deddy

Perempuan 21 tahun ini mulai menjadi bintang tamu di beberapa podcast artis. Dari situlah sosok Laura lbeih banyak dikenal sebagai sosok yang ceria dan penyabar.

Terakhir Laura jadi bintang tamu di podcast Denny Sumargo pada 14 Desember 2021, sehari sebelum kepergiannya.

7. Sempat Alami Sesak Napas

Sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhirnya, Laura sempat mengalami sesak napas karena memiliki gangguan lambung hingga akhirnya dilarikan ke IGD.

Bahkan, Laura sendiri sudah sempat dinyatakan membaik dan pulang kerumah. Akhirnya ia kembali lagi ke srumah sakit dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia

8. Jenazah di Kremasi Hari ini

Jenazah Laura akan disemayamkan hari ini di Kremasikan hari ini 16 Desember 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar