Pernah Jadi Sales-Bank, Juragan-99 Beri Motivasi Followersnya

KBRN, Jakarta: Di tengah waktu karantina di hotel sepulang berlibur dari Turki, Gilang Widya Pramana yang biasa dikenal sebagai Juragan 99 atau Crazy Rich Malang, sedikit bernostalgia dengan masa lalunya sewaktu merintis karir sebagai karyawan di Bank Danamon. 

Semua berawal dari instagram story Juragan 99 (@juragan_99) yang mengunggah ulang postingan foto milik akun istrinya (@shandypurnamasari) pada tahun 2015. Pada foto itu terlihat Juragan 99 sedang di dalam mobil memakai kemeja.

"Masih kerja jadi sales di bank Danamon," tulis Juragan 99, Jumat (3/12/2021). 

Kemudian, lewat akun instagram pribadinya, Juragan 99 menceritakan sendiri pengalaman susah-senang selama menjadi pegawai bank Danamon. 

Di foto itu ada rekan- rekan Juragan 99 yang pernah bekerja bersama di Bank Danamon.

“Aku masuk di Danamon sebagai FS, penempatan di Probolinggo, Pasuruan dan Pandaan. Tiap hari selalu PP pulang ke rumah mertua di Surabaya (berangkat shubuh pulang malam hari). Selama 2,5 tahun bekerja, banyak sekali ilmu juga sahabat yang baik-baik. Target yang dicanangkan selalu aku kejar dan capai sehingga aku bisa berprestasi. Sampai akhirnya aku memutuskan untuk resign dan terjun full ke dunia bisnis bersama istri tercinta @shandypurnamasari,” tulis Juragan 99. 

Di akhir postingannya, Juragan 99 sedikit memberikan motivasi untuk followers-nya.

“Hidup untuk terus belajar dan berkembang. Selalu berusaha meningkatkan kompetensi diri untuk mencapai sebuah prestasi yang tinggi, hingga mempunyai reputasi yang baik dan pada akhirnya kita punya 'legacy' untuk dikenang semua orang," tutup Juragan 99.

Postingannya langsung dibanjiri komentar positif netizen. Mantan rekan kerja sekaligus Manager Juragan 99 sewaktu bekerja di Bank Danamon ikut memberikan apresiasi di kolom komentar: LUAAAARRR BIASAAA.... EMAK BANGGA PADAMU NAK @juragan_99 Stay humble and blessed!!, tulis akun @riery_bee. 

Dilihat dari respon positif netizen, perjalanan Juragan 99 berkarir berhasil memotivasi banyak orang. Konsisten bekerja keras mulai dari tahun 2013, Juragan 99 yang awalnya bekerja sebagai karyawan bank sekarang sudah menjadi Presiden sekaligus bos klub sepakbola Arema FC dan sering dipanggil- panggil Sultan oleh netizen karena punya banyak perusahaan. Bahkan, selain menjadi pegawai bank, Juragan 99 juga pernah bekerja sebagai freelance tour leader dan punya usaha jasa cuci motor. 

Berkat konsistensi kerja kerasnya dan kepandaian melihat peluang bersama istri, Juragan 99 bisa menjadi sosok sukses yang menjadi motivasi dan role model banyak orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar