Kabar Duka, Rony Dozer Meninggal Dunia

Rony Dozer (foto:istimewa)

KBRN, Jakarta: Kabar duka menyelimuti dunia hiburan, pasalnya aktor sekaligus presenter Rony Dozer dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (11/11/2021) malam tadi di kediamannya yakni Emerald Residence B-20, Bintaro Sektor 9.

Pemilik nama asli Rony Antonius Setiawan tersebut meninggal dunia pada usia 45 tahun. Kabar duka ini disampaikan langsung oleh sahabatnya yakni Rency Milano.

"Iya (meninggal dunia). Ini aku mau ke sana (rumah duka)," tulis Rency melalui pesan Whatsapp pada para awak media, dikutip Jumat (12/11/2021).

Disampaikan oleh pihak keluarga meninggalnya Rony diketahui karena serangan jantung. Hanya saja Rency sempat berkomunikasi terakhir dan merasa jika sahabatnya tersebut berbicara dengan nada sesak nafas.  

Rony sering kali terlihat di layar kaca Indonesia pada awal 2000-an, mulai dari sinetron hingga variety show komedi menjadi sarana membesarkan namanya.

Ia juga sempat mengidap penyakit selulitis. Selulitis adalah infeksi kulit umum yang disebabkan bakteri. Bahkan, ia pun sempat menjalani operasi untuk membuang cairan dari kakinya itu.

Infeksi ini bisa membuat kulit kemerahan, bengkak, dan terasa nyeri saat ditekan. Akibat penyakit tersebut, pemain 'Extravaganza' ini sempat mengalami pembengkakan di bagian kaki kanan.

Aktor kelahiran Bali ini sesungguhnya sudah aktif berakting sejak 90-an. Pada masa itu, ia bergabung dalam Teater Katak dan membintangi drama remaja yang diproduksi TVRI.

Hingga pada awal 2000-an, ia benar-benar mulai menekuni karier sebagai aktor di layar kaca serta layar lebar. Rony Dozer membintangi sinetron Wah Cantiknya yang turut dibintangi Tamara Bleszynski, Anjasmara, Neneng Pe'a dan masih banyak lagi.

Dalam sinetron tersebut, Rony Dozer berperan sebagai Om Emir. Peran itu pun terus ia lakoni selama dua musim sinetron tersebut tayang sejak Maret 2001 hingga 2002.

Ia juga kerap membintangi sinetron hit Indonesia, Saras 008. Ia berperan sebagai Om Bakekok mulai dari episode 123 hingga musim kedua sinetron itu. Peran tersebut awalnya diperankan oleh Taufik Savalas dan Anton Samiat.

Sejak saat itu, ia kerap tampil sebagai pemeran pendukung dalam sinetron lainnya, seperti Arti Sahabat, Dan, Supergirl, Abu Nawas dan Paman Jin, Tuyul & Mba Yul Reborn, Sodrun Merayu Tuhan, Magic Tumbler, dan Detektif Cinta.

Bahkan, ia juga aktif dalam acara komedi Extravaganza bersama Indra Birowo, Virnie Ismail, Tike Priatnakusumah, Ronal Supradja, Tora Sudiro, Mieke Amalia, dan sederet artis Indonesia lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00