Sedang Syuting, Alec Baldwin Tembak Kru Film

Alec Baldwin tengah menyesali diri di lokasi parkir di luar kantor sheriff Santa Fe County setelah diinterogasi Kamis terkait penembakan di lokasi syuting film lokal. (CNN)
(Getty Images)

KBRN, New Mexico: Seorang anggota kru film meninggal dan lainnya terluka setelah aktor Alec Baldwin menembakkan "prop firearm", pistol yang digunakan untuk keperluan syuting, di lokasi syuting film "Rust" di New Mexico pada hari Kamis (21/10/2021), menurut pernyataan penegak hukum setempat.

Sinematograder Halyna Hutchins (42), diangkut ke rumah sakit dengan helikopter dan dinyatakan meninggal oleh petugas medis di Rumah Sakit Universitas New Mexico, menurut Kantor Sheriff Santa Fe.

Sutradara Joel Souza (48), dibawa ke Pusat Medis Regional Christus St. Vincent dengan ambulans untuk perawatan. Rincian tentang kondisinya tidak dirilis.

"Menurut penyelidik tampaknya adegan yang difilmkan melibatkan penggunaan prop firearm ketika dilepaskan," kata pernyataan itu. "Detektif sedang menyelidiki bagaimana dan jenis proyektil apa yang dilepaskan."

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.50  waktu setempat, kata penyelidik, seperti dikutip dari CNN, Sabtu (23/10/2021).

"Rust" adalah film Barat berlatar tahun 1880-an yang dibintangi Baldwin, Travis Fimmel, dan Jensen Ackles.

Film ini bercerita tentang seorang anak laki-laki berusia 13 tahun "yang melarikan diri dengan kakeknya yang sudah lama terasing setelah dia dijatuhi hukuman gantung karena pembunuhan tidak disengaja terhadap seorang peternak lokal," menurut deskripsi film di IMDB.

Kantor Sheriff mengatakan penyelidikan "masih terbuka dan aktif" dan belum ada tuduhan yang diajukan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00