Hilang Kesadaran, Dorce Gamalama Dilarikan ke RS

Foto: ist

KBRN, Jakarta: Dorce Gamalama dikabarkan tidak sadarkan diri dan dilarikan ke Rumah Sakit.

Keponakan Dorce yang bernama Mimi membuat sebuah status di akun WhatsApp seniman tersebut dan mengabarkan kondisi penyanyi itu.

"Assalamualaikum wr wb. Sahabat-sahabat mama teman dan kerabat mohon izin saya Mimi keponakannya bunda Dorce, Saya memohon keikhlasan hati om dan tante semua untuk mendoakan orangtua kami yang saat ini sedang berada di ICU dalam kondisi tidak sadar kan diri," tulis unggahan tersebut seperti mengutip Detik, Jumat (8/10/2021). 

Mimi menyebutkan bahwa Dorce Gamalama sudah dirawat di Rumah Sakit sejak beberapa waktu lalu.

Ia menyebutkan, Dorce pada awalnya sempat tidak bisa bangun dari tempat tidur. Ia mendapatkan perawatan di rumah sakit dan kemudian diperbolehkan pulang.

"Detail penyakit tidak bisa dikasih tahu, kejadiannya dirawat seminggu lalu karena sakit dan sama dokter sudah diizinkan pulang Rabu sore karena sudah membaik dan akhirnya kami pulang," kata Mimi, mengutip Insertlive.

Sepulang dari rumah sakit, Mimi menyebut kondisi Dorce Gamalama semakin membaik. Namun keesokan harinya, Dorce tidak memberikan respons ketika dibangunkan kala waktu Ashar.

"Saat masih malam kondisi Mama masih bagus, kemudian besoknya Mama minta tidur karena mengantuk dan posisi itu Mama belum makan dan minum obat. Akhirnya kita kasih istirahat sampai adzan Ashar, lalu kita bangunkan tapi belum ada respons," papar Mimi.

"Setelah itu dibangunkan, tapi Mama tidak ada respons. Dan [kami] WA dokter, saya tanya dokter kok Mama dibangunkan tidak bangun. Dokter langsung minta dibawa ke rumah sakit. Hingga kini masih di ICU," lanjutnya.

Dorce Gamalama sempat mengakui sakit batu ginjal pada 2019. Ia juga menyebut mengidap diabetes.

Mimi pun mengatakan Dorce Gamalama sudah sering bolak-balik rumah sakit sejak pertengahan 2020 hingga puasa 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00