'Sampurasun' Amunisi Terbaru Pretty Rico

KBRN, Manado: Menjelang akhir September 2021, Pretty Rico mengeluarkan amunisi barunya. Kali ini Rico QoryGore (QG), rekan satu labelnya di All Good Music Indonesia untuk berkolaborasi bersama di single yang berjudul ‘Sampurasun’.

Tidak main-main, Rico & QG mengusung konsep menarik dimana mereka mencoba mengawinkan dua kultur budaya. Rico yang berdarah Jawa dan QG yang berdarah Sunda, akhirnya memilih ‘Sampurasun’ sebagai judul untuk karya terbaru mereka.

Sampurasun dalam bahasa sunda atau Sansekerta yang berarti sapaan ‘minta maaf’, yang biasanya dipakai untuk memulai kalimat pembuka pembicaraan. 

“Gue dan Qory tuh kaya mau bilang, mohon maaf, kita berdua mau menuju puncak duluan, jadi tolong misi-permisi dulu buat yang lain ya” canda Rico.

Di balik candanya, Rico juga menyebutkan bahwa puncak yang dimaksud adalah kesuksesan, di mana untuk mencapai puncak alias kesuksesan dalam hidup, semua butuh proses dan motivasi yang besar.

“Lo harus tempatin Goals lo di posisi tertinggi, jadi lo harus kejar sampe dapet, gak boleh nyerah gitu aja” tambah QG.

Diharapkannya lagu ini dapat memotivasi musisi yang lain untuk semangat menuju puncak yang diinginkan.

Lagu ‘Sampurasun’ diproduseri oleh DJ Slide yang memasukan nuansa Sunda dan gamelan Jawa dalam musiknya. 

“Gw coba explore background budaya mereka dan masukin di lagu, agar musiknya terdengar beda dari musik hip-hop yang biasanya,” imbuhnya.

Single ini juga menjadi pembuka untuk album Pretty Rico terbaru yang rencananya akan rilis pada akhir Oktober 2021 dengan berisi 12 lagu, disusul dengan deluxe album berisi 20 lagu di akhir November 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00