Sandi Uno Berduka atas Meninggalnya Elly Kasim 

KBRN, Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya penyanyi lagu-lagu Minang Elly Kasim (77 tahun) pada Rabu dinihari, pukul 03.45 WIB di Rumah Sakit Rasuna Said, Jakarta.

"Innalillahi wainna ilaihi roji'un. Selamat jalan Bunda @ellykasim.ek penyanyi legendaris dan juga seorang pengusaha yang banyak menciptakan lapangan kerja melalui karya-karyanya," kat Sandiaga di akun Instagramnya yang dilihat RRI.co.id, Rabu (25/8/2021).

Sandi mengaku pernah bertemu dengan Elly Kasim untuk bersilaturahmi pada tahun lalu. 

"Tahun lalu, qodarullah saya dan Mama @nurasiauno masih bisa bersillaturahmi, berdiskusi dan berbagi pengalaman beliau dalam mengelola usahanya yang juga bagian dari industri kreatif," ungkapnya.

Ia berharap warisan Elly Kasim dalam memperkaya musik Indonesia terutama Minang dapat diteruskan oleh generasi muda.

"Semoga warisan beliau untuk melestarikan budaya dan adat minang dapat diteruskan oleh anak-anak muda.Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah. Allahummaghfirlaha warhamha wa 'afiha wa'fu anha," sebutnya. 

Diketahui, Elly Kasim perempuan yang juga akrab dipanggil Cik Uniang ini, lahir di Tiku, Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatra Barat, 27 September 1944. 

Elly Kasim, merupakan seorang penyanyi yang sering membawakan lagu-lagu Minang sejak 1961 - sekarang. 

Elly Kasim telah merilis kurang lebih 100 buah album solo. Ia juga tengah sibuk mengurusi wedding organizer khusus adat minang, dengan label Elly Kasim Collection. 

Elly Kasim yang merupakan penyanyi wanita Minang, Legend yang bertahan hingga kini dengan tembang karya-karya yang pernah dibawakan dan direkam yang berjumlah ratusan serta tidak sedikit pula yang menjadi hits di Indonesia pada jamannya. (foto: Instagram Sandi Uno)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00