FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Ivan Gunawan Kembali Menemani Warga Jakbar Vaksin

KBRN, Jakarta: Tiga pilar Jakarta Barat melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 di GOR Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Senin (16/8/2021). Kehadiran Kapolres dan Walikota bersama dengan artis Ivan Gunawan. 

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady menyatakan, mengapresiasi gerakan Indonesia Pasti Bisa melalui perwakilannya Ivan Gunawan dalam mengajak warga untuk vaksinasi.

Menurutnya ini sebagai bentuk kolaborasi antar seluruh element masyarakat untuk menciptakan herd immunity. 

"Ini bagian kolaborasi ini kita sebenarnya gotong royong sehatkan bangsa. Saya sangat apresiasi mas Ivan Gunawan dan tim ini bagian kolaborasi. Saya harap kegiatan ini ditiru elemen lain memudahkan masy untuk vaksin," kata Ady, di lokasi. 

Sementara itu, Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto menyebut vaksinasi covid-19 di Jakarta Barat sudah mencapai 65 persen sejauh ini. 

"Berdasarkan data terhimpun dinas kesehatan Jakarta, bahwa di Jakbar ada total taeget 2,05 juta target vaksin  berdasarkan data dari faskes atau KPCPEN 1,4 juta berdasarkan NIK, kalau NIK. Jadi KPCPEN (faskes) itu 68 persen, berdasarkan KTP ada 65 persen," ucap Uus. 

Meski belum terpenuhi, Uus dan Ady serta pihak TNI dalam hal ini tiga pilar terus optimis mampu bekerja mencapai target dalam proses vaksinasi ini. 

Di sisi lain, Ivan Gunawan mengajak warga agar tidak takut dalam vaksinasi dan tetap menjaga protokol kesehatan dengan mengenakan masker. 

"Masker bisa dijadikan gaya hidup pakaian sehari-hari karena terus terang kita harus jaga-jaga kiri kanan kita enggak bisa sembrono jadi alangkah lebih baiknya penggunaan masker terus dilakukan," kata Ivan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00