Pandemi Corona, Sound of Suropati Liburkan Penampilan

foto: dok. Pribadi
foto: dok. Pribadi

KBRN, Jakarta: Komunitas pemusik yang biasa main di Taman Suropati Jakarta Pusat, Sound of Suropati terpaksa harus berhenti melakukan jamming session karena adanya pandemi Covid-19 hingga waktu yang belum ditentukan.

Komunitas ini membuka sesi jamming session di Taman Suropati Jakarta Pusat setiap Sabtu malam dan sesi pengajaran setiap Minggu sore.

"Sound of Suropati bakal ngehibur lagi, jamming session lagi tapi kita menunggu keputusan pemerintah kapan taman diperbolehkan buka oleh pemerintah, nah disitu nanti kita bakal jamming lagi kalau udah diputuskan," ungkap pengurus komunitas Sound of Suropati Fadhil dalam video IGTV seperti yang dilihat rri.co.id, Minggu (14/6/2020). 

Fadhil pun menyarankan jika komunitas ini sering melakukan live di akun instagram @soundofsuropati, sehingga anda dapat mengikuti sesi acara live music tersebut.

"Sering-sering juga liat status kita untuk tahu info kapan ada jamming session lagi, jadi yang udah rindu pantengin terus ya instagram kita," tambahnya.

Selama pandemi Covid-19, basecamp untuk musisi komunitas ini hanya berisikan tiga orang dan menyebabkan kurangnya pemain musik jika ingin melakukan sesi live music. 

"Kita kurang pemain alat musik karena selama pandemi ini basecamp kita cuma berisikan tiga orang," pungkasnya.

Diketahui, jamming session adalah saat dimana para musisi bermain bersama tanpa ada perencanaan sebelumnya, tanpa latihan, mentah, bebas, namun tetap beretika agar pelaksanaannya menyenangkan bagi semua yang berpartisipasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00