BTS Akan Fokus Proyek Solo

KBRN, Jakarta: BTS saat perayaan hari jadinya yang ke-9 mengumumkan akan melakukan hiatus atau vakum dari kegiatan grup.

BTS mengungkapkan, sudah saatnya grup ini untuk istirahat panjang dan mulai fokus untuk proyek solo masing-masing member.

“Saya selalu berpikir bahwa BTS berbeda dari grup lain, tetapi K-pop dan seluruh sistem idola adalah mereka tidak memberi Anda waktu untuk menjadi dewasa. Anda harus terus memproduksi musik dan terus melakukan sesuatu,” ujar Leader BTS, RM, seperti mengutip NME, Rabu (15/6/2022).

Ia mengatakan, setelah sembilan tahun berkarier bersama, banyak hal yang telah dicapai BTS, yaitu para member masih perlu tumbuh dan dewasa sebagai individu.

RM Pemilik nama asli Kim Nam-joon itu juga menyebutkan saat ini dirinya ingin meluangkan waktu untuk memikirkan arah baru BTS, baik sebagai individu maupun grup.

Sementara, member lainnya, Jimin, mengaku memutuskan untuk istirahat adalah keputusan yang sulit. Bahkan, momen ini seperti mengecewakan para ARMY yaitu sebutan untuk penggemar BTS.

“Kami tidak bisa tidak memikirkan penggemar kami, apa pun yang terjadi, kami ingin menjadi artis yang diingat oleh penggemar kami. Kami mulai berpikir seperti apa kami dikenang oleh penggemar kami,” ujar Jimin.

Pada 10 Juni kemarin, BTS baru saja comeback dengan album terbarunya yang berjudul Proof. Album Proof dirilis untuk merayakan ulang tahun ke-9 BTS, mengingat album antologi ini menceritakan perjalanan karier sejak debutnya pada 2013 hingga saat ini.

Di album ini, BTS menampilkan beberapa lagu baru yaitu 'Run BTS', 'For Youth', dan 'Yet To Come' bersama dengan lagu-lagu populer BTS sebelumnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar