Anniversary ke-9, BTS Rilis Album Antalogi "Proof" 

Boy group asal Korea Selatan BTS (Foto: WEVERSE/BIGHIT MUSIC)

KBRN, Jakarta: Kabar gembira datang dari supergroup K-pop BTS, dimana mereka akan kembali menyemarakan musik lewat album antologi terbarunya berjudul "Proof" pada Jumat (10/6/2022) mendatang. 

Album yang merupakan komplikasi dari karya BTS selama sembilan tahun itu akan dikeluarkan di Korea Selatan pada pukul 13.00 atau 11.00 WIB. 

Tidak hanya itu "Proof ini juga akan menjadi album fisik pertama BTS sejak CD single dengan "Butter" dan "Premission to Dance" dirilis pada tahun lalu.

“Saat BTS merayakan ulang tahun kesembilan debutnya dan akan membuka babak baru di tahun ke-10 mereka sebagai artis, 'Proof' dirancang untuk melihat kembali aktivitas grup di masa lalu dan merenungkan maknanya,” kata agensi Big Hit Music dalam sebuah rilis, dikutip dari Antara melalui Yonhap, Selasa (7/6/2022).

Maka dari itu, album yang akan dirilis ini berisikan gambaran mengenai masa lalu, masa sekarang, dan masa depan BTS sebagai grup K-pop terpopuler yang akan memasuki tahun ke-10 pada bulan ini.

Sebelumnya pada Mei, BTS telah mengumumkan daftar lagu untuk album antologi mereka melalui akun media sosialnya. Album yang terdiri dari tiga CD itu akan memiliki total 48 lagu, termasuk tiga lagu baru yaitu "Yet To Come", "Run BTS", dan "For Youth". Lagu utama "Yet To Come" turut dibuat oleh RM, Suga, dan J-hope.

"BTS akan membawakan lagu-lagu terbaru mereka, termasuk "Yet To Come", untuk pertama kalinya pada Senin (13/6/2022) mendatang pukul 9 malam waktu Korea Selatan di saluran YouTube Bangtan TV bersamaan dengan perayaan ulang tahun kesembilan," kata Big Hit Music.

Nantinya, grup ini juga akan memperkenalkan album dan lagu-lagunya kepada penggemar selama pertunjukan daring. Tidak hanya itu, pada hari yang sama, BTS akan melakukan pra-rekaman sebagai bagian program musik Mnet "M Countdown" di Jangchung Arena, Seoul, yang dihadiri sekitar 4.000 penggemar.

BTS juga akan muncul di dua program musik TV lagi untuk mempromosikan “Proof”, yaitu "Music Bank" di KBS 2TV pada 17 Juni dan "Inkigayo" di SBS pada 19 Juni. Grup ini terakhir muncul di program musik TV lokal pada Maret 2020.

Bahkan, kritikus musik pop asal Korea Selatan Jung Min-jae memandang bahwa album “Proof” tampak seperti “hadiah” yang dipersembahkan untuk penggemar setia BTS karena berisi lagu-lagu hit, lagu-lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya, serta versi demo dari beberapa hit.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar