'Hati-hati di Jalan' Pecahkan Rekor Baru di Spotify

Penyanyi Indonesia Tulus (Foto: istimewa)

KBRN, Jakarta: Lagu berjudul "Hati-hati di Jalan" milik penyanyi populer Tulus sukses mempertahankan posisinya di peringkat satu selama 12 minggu berturut-turut sejak 4 Maret 2022 lalu.

Dengan demikian Tulus resmi menjadi pemegang rekor baru sebagai lagu yang memuncaki tangga lagu Indonesia Top 50 dengan durasi terlama.

Tidak hanya itu, lagu tersebut ternyata juga mengalahkan dua pemegang rekor sebelumnya yakni Weird Genius bersama Sara Fajira lewat "Lathi" (posisi pertama selama 6 minggu pada tahun 2020) dan Pamungkas lewat "To the Bone" (posisi satu selama 11 minggu di tahun 2021).

"Kami telah menyaksikan bagaimana lagu ‘Hati-hati di Jalan’ ini tumbuh dengan pesat selama 12 minggu terakhir di Spotify. Pertumbuhan ini menunjukkan betapa besarnya dukungan pendengar lokal untuk lagu-lagu Indonesia,” kata Head of Music Spotify Asia Kossy Ng, seperti dikutip Antara, Sabtu (4/6/2022).

Lagu "Hati-hati di Jalan" ini merupakan salah satu lagu dalam album keempat Tulus bertajuk "Manusia". Dan berkat lagu tersebut album ini naik peringkat dan memuncaki Top 50 Indonesia Charts di Spotify hanya dalam kurun waktu sehari setelah dirilis.

Diketahui, pada 8 Maret 2022, lagu tersebut debut di jajaran tangga lagu Top Global Charts dan masuk di deretan Top 50 dan berhasil menduduki posisi 37 di hari kelima.

Tidak lama berselang, pada 9 Maret 2022, ‘Hati-hati di Jalan’ mencetak prestasi baru, yakni menjadikan Tulus sebagai musisi dengan lagu yang paling banyak didengarkan dalam 24 jam di Spotify di Indonesia. Prestasi ini melampaui rilisan terbaru pada tahun 2021 seperti "Butter" milik BTS, "Easy on Me" milik Adele, dan "Happier" milik Olivia Rodrigo.

"Kami sangat bangga dapat menjadi platform yang memperkuat prestasi musisi Indonesia. Kami juga optimistis untuk melihat lebih banyak rilisan lagu lokal yang nantinya akan memimpin deretan tangga lagu dalam bulan-bulan ke depan," tutup Kossy.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar