Tampil di Java Jazz, Siapa PJ Morton?

PJ Morton, Musisi peraih Grammy Awards mengajak musisi asal Indonesia, Kaleb J, berkolaborasi di single berjudul “Please Don’t Walk Away’ di Java Jazz 2022. Foto: (pjmortonmusic.com)

KBRN, Jakarta: PJ Morton, Musisi peraih Grammy Awards siap tampil di Java Jazz Sabtu (28/5/2022) pukul 20.30 WIB.

PJ Morton juga akan mengajak musisi asal Indonesia, Kaleb J, berkolaborasi di single berjudul “Please Don’t Walk Away’ di Java Jazz 2022.

Bagi Anda yang belum mengetahui siapa PJ Morton, berikut profil singkat PJ Morton:

PJ Morton lahir pada 29 Maret 1981. Ia adalah musisi, penyanyi, penulis lagu, dan produser.

Sejak 2012, dia menjadi salah satu keyboardis, bersama Jesse Carmichael, untuk band pop rock Maroon 5. Morton awalnya bergabung dengan band sebagai anggota untuk tur pada 2010 dan menjadi anggota resmi pada 2012 setelah Carmichael hiatus tanpa batas. 

Morton merilis EP solo debutnya pada Maret 2012, melalui label rekaman Young Money. Adam Levine dan James Valentine tampil di single utama, "Heavy". 

Pada Mei 2013, Morton merilis album debut label besar pertamanya, New Orleans. Pada tahun 2016, ia merilis mixtape Bounce & Soul Vol. 1 di bulan Maret dan EP Sticking to My Guns di bulan Juli. 

Pada 14 April 2017, Morton merilis album studio pertamanya yang dirilis sendiri, Gumbo. Lagu tersebut membuat Morton mendapatkan dua nominasi Grammy Award untuk Album R&B Terbaik dan Lagu R&B Terbaik di Penghargaan Grammy Tahunan ke-60.

Selanjutnya, April 2019, Morton mengatakan dia akan memulai proyek untuk merestorasi rumah pelopor jazz New Orleans Buddy Bolden dan membuat museum serta ruang komunitas. 

PJ Morton, bersama Jon Batiste, pernah meraih kategori Album of the Year dengan album We Are di Grammy Awards 2022.

Morton juga pernah meraih Best Traditional R&B Performance lewat lagu "Bring It On Home To Me" di Grammy Awards 2021.

Lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, Morton memastikan siap tampil di Java Jazz. 

"JAKARTA, INDONESIA, i'm finally coming to you. May 28th! Can't wait to see you!!," tulis Morton dikutip dari akun Instagram @pjmorton. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar