Lagu Lentera Karya Melly Goeslaw Dirilis

Foto : 3D Entertainment
Foto : 3D Entertainment

KBRN, Jakarta: Musisi Melly Goeslaw merilis lagu berjudul Lentera. Lagu bertema persembahan seorang ibu kepada anaknya  ini mampu dibawakan secara apik oleh penyanyi Lesti.

Melly Goeslaw menyampaikan alasan dirinya mencipatakan lagu Lentera tersebut.

“Aku sudah lama ingin menciptakan lagu persembahan seorang Ibu untuk anaknya, kalau lagu 'Bunda' kan, dari seorang anak untuk Ibunya. Saat pembuatannya nggak terlalu sulit, karena aku membayangkan bagaimana menjadi seorang ibu, besarnya cinta seorang ibu terhadap anaknya, perasaan cemas, perasaan ingin menjaga anaknya sangat besar,” kata Melly dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/1/2022). 

Melly juga mengapresiasi lagu karyanya yang dibawakan Lesti. Hal itu lantaran tidak mudah untuk menggambarkan perasaan seorang ibu terhadap anaknya, melalui kata-kata.

Potongan-potongan lirik yang begitu menyentuh, dibalut musik megah karya Andi Rianto dan suara Lesti yang sangat menusuk sanubari, membuat pesan mendalam lagu ini tersampaikan.

“Pertamakali dengar dan mencoba untuk menyanyikan lagu ini, dedek nangis, bahkan saat rekaman itu nangis. Liriknya tuh bikin merinding dan haru, ngebayangin ibu, ngebayangin

menjadi ibu, campur aduk. Ditambah lagi musiknya dibuat sama om Andi, bikin lagunya jadi mewah dan spesial,” ungkap Lesti. 

Dalam pembuatan lagu Lentera ini, Melly Goeslaw menggandeng komposer Andi Rianto

Andi Rianto mengaku tak butuh waktu lama ketika diajak kerjasama untuk menggarap musiknya.

“Ini pertamakali saya membuat musik untuk penyanyi dangdut ya, tapi memang lagunya kan pop, hanya dinyanyikan dengan cengkok dangdut khas Lesti, jadi proses pembuatan musiknya nggak lama", ujar Andi Rianto.

Lagu “Lentera” sendiri dirilis oleh 3D Entertainment sebagai label rekaman bersama STREAM Entertainment sebagai artist management Lesti, di seluruh Digital Streaming Platform, pada 8 Januari 2022.  Lagu ini dirilis bertepatan dengan diumumkannya nama anak Lesti dan Rizky Billar. (imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar