Momen KSAD Jenderal Dudung Bernyanyi Sambil Berjoget 

Potongan Video KSAD Jenderal Dudung Abdurachman Bernyanyi

KBRN, Jakarta: Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman mengajak masyarakat untuk menyelesaikan segala permasalahan dan perselisihan  secara damai.

Ajakan itu, ia sampaikan melalui nyanyian 'Ayo Kita Ngopi Semua' dalam video yang diterima RRI.co.id, Minggu (9/1/2022).

Pada video tersebut,  Dudung yang tampak menggunakan jaket bomber berwarna hijau tampak berjoget dan bernyanyi. Di belakangnya, tampak barisan prajurit yang menggunakan kaos berkerah warna putih.

"Presiden ngopi, gubernur ngopi, pak camat ngopi, RT RW juga ngopi," demikian lirik yang dinyanyikan Dudung dalam video tersebut.

"Pak hakim ngopi, pak jaksa ngopi, pengacara ngopi, terdakwa juga ngopi."

"Siapa orangnya dari mana asalnya, pada suka kopi semua. Apapun kerjanya, di mana pun tempatnya, ayo kita ngopi semua," dendang Dudung.

Lagu "Ayo Ngopi" ini diciptakan sendiri oleh Jenderal Dudung Abdurachman dengan didukung oleh crew dari RK Music.

Melalui lagu ini, Jenderal Dudung ingin menyampaikan pesan kopi merupakan media penyambung komunikasi dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Selain itu, kopi merupakan salah satu produk andalan yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sosial kemasyarakatan bangsa Indonesia.

Video yang telah beredar di tengah masyarakat saat ini merupakan bentuk setengah jadi dan masih dalam proses penyempurnaan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar