Tiga Hari Menuju Synchronize Fest di Radio

Foto: Instagram

KBRN, Jakarta: Gelaran Synchronize Fest di Radio (SFDR) bakal diselenggarakan mulai Sabtu (11/12/2021) hingga Senin (13/12/2021)  

Kali ini Synchronize Fest akan diselenggarakan dengan format radio. Tidak kalah menarik dengan offline, gelaran festival musik ini bakal menampilkan berbagai rangkaian program radio dan pertunjukan musik. 

Festival Director David Karto menegaskan bahwa SFDR diselenggarakan demi menjaga keberlangsungan kreatif. Namun ia menegaskan jika SFDR tidak menggantikan festival offline yang belum juga digelar. 

“Dalam konteks perayaan offline itu sangat sulit sekali kami lakukan dalam kondisi seperti hari ini untuk sekelas Synchronize Fest yang memang dalam sirkuit festival dia sudah dihadiri lebih dari 10.000 orang,” kata David saat konferensi pers virtual pada Rabu (8/12/2021). 

Synchronize Fest sendiri masih mengalami kemunduran karena situasi saat ini masih belum bisa diprediksi. 

Namun hingga saat ini antusiasme penonton masih tetap terjaga terbukti dari 8.000 orang yang telah membeli tiket menolak refund uang tiket. 

“Kami memiliki tanggung jawab kurang lebih hampir 8.000 orang yang memilih untuk tidak me-refund uangnya. Jadi secara perizinan, kalau kami menghadirkan hampir 8.000 di situasi saat ini, pemerintah memang masih belum bisa membantu ataupun memberikan lampu hijau,” kata Communication Director SFDR Aldila Karina. 

SFDR kali ini mengusung tema “Musik Indonesia Selamanya”. Selaras dengan tema utama SFDR siap menyiarkan berbagai program seputar musik Tanah Air ke seluruh belahan dunia. 

Dimulai dari talk show yang mengupas berbagai fenomena seperti 'Sepak Terjang Musik Keras’ (bersama duo Extreme Moshpit, Gebeg & Andre, yang dipandu olehWendi Putranto), ‘Dokumentasi Film dan Musik Indonesia Hari Ini’ (Alvin Yunata & Henry Foundation, dipandu oleh Siddha juga Robonggo), hingga ‘Geliat NFTunes’ (Deathless Ramz &Dettytoski, dipandu oleh Arie Dagienkz). 

‘Bagaimana Skena di Madura?’ (Lorjhu, dipandu oleh David Tarigan), dan topik menarik lainnya seputar musik. 

Ada pula program sesi bajak dari para pelaku podcast & talks ternama yaitu RAPOT (Reza, Anka, Radhini, Abigail Podkes) membahas kerinduan akan konser), Ryo Wicaksono & Bobby Mandela(BKR Brothers) membahas tempat nongkrong muda-mudi, hingga NGOBRYLS (Jimi Multhazam X Ricky Malau) membahas pilihan lagu lawas. 

Tentu saja tidak terlewat program reguler dari Synchronize Radio yaitu ‘Maju Skena Mundur Skena’, ‘Selaw: Seleksi Lagu Lawas’, juga ‘Komedi Putar Show’ (Soleh Solihun, Adjisdoaibu, Randhika Djamil, Gilang Bhaskara). 

Beberapa program di atas beserta program seru lainnya siap dinikmati selama tiga hari, dimulai pukul 12.00 WIB sampai 21.00 WIB hanya di www.synchronizeradio.com. 

“Synchronize Radio memberikan apa yang semestinya media lokal sajikan. Meskipun belum sempurna, namun kehadirannya menjadi ruang bagi musisi-musisi Indonesia masa kini atau musisi dari masa lalu sekalipun. Ini adalah sebuah rumah untuk Musik indonesia lintas genre dan lintas generasi, dimana para pendengar dapat teredukasi dengan kekayaan musik yang Indonesia miliki," ujar Arie Dagienkz selaku Program Director – Synchronize Radio. 

Perihal deretan penampil musiknya, Synchronize Fest Di Radio pun menghadirkan beberapa aksispesial. Seperti duo legendaris Achmad Albar & Ian Antono yang siap membawakan set khusus Duo Kribo bersama trio rock Kelompok Penerbang Roket. 

White Shoes & The Couples Companyakan membahas dan tampil membawakan set album 2020. Solois Jason Ranti bakal beraksi dengan dukungan full band melalui entitas musik bernama Jejeboys II Men. 

Kahitna akan memainkan lagu-lagu hits nya dengan aransemen jazz-fusion dengan nama panggung Kahitna Play Fussion, serta penampil spesial lainnya. 

"Synchronize Fest di Radio (SFDR) 2021 cukup berbeda dalam proses kreatif bila dibanding dengan festival offline. Nama-nama pengisi acara dan program siaran yang ditampilkan mengikuti pendekatan konsep dan suasana radio. Mereka akan ditantang untuk berbagi keseruan dengan gaya dan set yang tidak biasa," tambah David Karto. 

Untuk seluruh sesi penampilan musik Synchronize Fest Di Radio, penonton dapat menyaksikan secara penuh audio visual eksklusif melalui kanal blibli.com/SFDR mulai pukul 21.00 WIB sampai 23.00 WIB. Seluruh rangkaian program Synchronize Fest Di Radio tidak dipungut biayatiket dan dapat dinikmati oleh penonton semua umur. 

“Synchronize Fest di Radio bukanlah pengganti Synchronize Fest offline, dan memang tidak dapat disamakan. Namun semangat Synchronize Fest dalam menyiarkan musik-musik Indonesiake seluruh penjuru dunia dapat terwakili melalui hadirnya program ini," rinci Dila. 

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang seluruh rangkaian program dalam Synchronize Fest Di Radio, kunjungi akun-akun sosial media Synchronize Fest maupun Synchronize Radio. 

Instagram : @synchronize.radio Twitter : @synchronize_RWebsite : www.synchronizeradio.com

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar