Idang Rasjidi, Maestro Jazz Dunia Tutup Usia

KBRN; Sungailiat : Musisi Jazz Tanah Air asal Kepulaun Bangka Belitung bernama lengkap Chaidar Rasjidi bin Ahmad Rasjidi dikabarkan meninggal dunia di rumah sakit Azra Bogor Sabtu (4/12/2021) pukul 23.35 Wib.

Kabar duka pria yang akrab disapa Idang Rasjidi ini pertama sekali beredar dari postingan Shadu yang merupakan musisi dan juga anak dari Idang Rasjidi.

”Innalillahi wainnailaihi rojiun telah meninggal dunia Ayahanda kami tercinta Chaidar Idang Rasjidi pukul 23.35 di RS Azra Bogor,” Tulis Shadu, Minggu (5/12/2021) di akun Instagramnya @Shadu_Rasjidi

Postingan itupun banjir ucapan bela sungkawa dari sederetan nama Musisi - Musisi top tanah air seperti Dewa Budjana, Toh Patih, Balawan, Gilang Ramadhan dan sederetan nama yang tak asing lagi di blantika musik tanah air.

"Duka yang dalam Du," tulis Dewa Budjana.

"Innalilahi wainnailahi rodjiun, turut berduka yang sedalam - dalamnya 🙏 selamat jalan Idang," tulis Gilang Ramadhan.

Idang Rasjidi, begitu namanya dikenal kalangan musisi tidak hanya di tanah air namun juga dikalangan Musisi Jazz Internasional. Idang Rasjidi juga anak seorang Bupati Bangka Achmad Rasjidi periode 25-05-1960 s/d 28-11-1962.

Meski nama besarnya dan kemampuan bermusik jazz nya melalui piano diakui dunia, namun Idang Rasjidi tidak pernah sungkan membaur dan merangkul  bermain musik bersama kalangan generasi muda ditanah kelahirannya Bangka Belitung. 

Idang Rasjidi juga Pernah menyempatkan diri disela kesibukannya untuk perfome di RRI Sungailiat dalam acara Obrolan Budaya yang disiarkan secara Nasional melalui RRINet bersama musisi - musisi dari Dewan Kesenian Bangka.

Dalam postingannya, sahdu juga meminta doa agar sang Ayahanda mendapatkan tempat terbaik disisi -Nya, dan memaafkan kesalahannya Almarhum semasa hidup.

Idang Rasjidi dilahirkan di Pangkalpinang 25 April 1955 menghembuskan nafas Terakhir kemarin di rumah sakit Azra Bogor dan rencananya Almarhum akan dikebumikan hari ini, Minggu (5/12/2021)  di kampung Kedong  Jagakarsa, Jakarta. (WS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar