Harapan Mendalam RRI Terhadap Hari Pahlawan

KBRN, Jakarta: Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) menggelar acara Malam Apresiasi Budaya untuk para Pahlawan Indonesia, Selasa (30/11/2021) malam. 

Direktur Program dan Produksi LPP RRI  Soleman Yusuf berharap momentum Hari Pahlawan yang ke-76 dapat menjadi peringatan penuh pengorbanan dan perjuangan. 

"Angka yang semakin banyak ini semoga tidak membuat kita abai dan menganggap peringatan penuh pengorbanan dan perjuangan 10 November sebagai hal yang seremonial belaka, gegap gempita perhelatan dan peringatan namun kehilangan makna," tegasnya dalam sambutan pembukaannya di Auditorium RRI, Jakarta.

Menurutnya, kemerdekaan yang dinikmati saat ini merupakan bukti nyata dari pengorbanan dan perjuangan para pahlawan. 

"Berkorban nyawa dan harta," tuturnya. 

Dalam kondisi pandemi covid-19, lanjutnya, LPP RRI terus berupaya mengajak semua pihak untuk terus menemukan sikap kepahlawanan yang berada disekelilingnya.

"Rela berkorban, kemauan mengambil resiko, melakukan hal-hal yang tidak biasa untuk kemaslahatan orang banyak dan lingkungan sekitarnya," tegasnya. 

"Dengan kerendahan hati dan penuh rasa terimakasih RRI berusaha menghimpun dan menemukan pahlawan-pahlawan masa kini, saat ini," tambahnya. 

Ia mengatakan semoga hal tersebut dapat menjadi langkah yang mampu menginspirasi berbagai pihak untuk selalu berpihak pada hati nurani, kebenaran dan keadilan. 

"Pahlawan-pahlawan ini semoga menjadi inspirasi publik untuk mulai kini, mulai dari diri kita masing-masing, menjadi pahlawan bagi diri kita sendiri, bagi lingkungan kita, bagi negeri tercinta. Selamat Hari Pahlawan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar