Azzahra Banilia Rilis Single "Untuk Apa Bertahan"

Dok: Mosita Dwi S/RRI

KBRN, Jakarta: Penyanyi yang memiliki nama lengkap Azzahra Banilia Janata, adalah sosok baru di dunia musik Indonesia. 

Awalnya ia memang sudah menyukai musik sejak kecil. Selain itu ia suka nonton film-film Disney seperti halnya Camp Rock, Little Mermaid. Sampai akhirnya ia memutuskan les privat bernyanyi. 

Sosok Azzahra yang periang ini, mengidolakan salah satu Diva Indonesia Rossa. Rossa mulai mendukung dan mensupport karier Azzahra, mengajak workshop dengan beberapa penulis lagu, hingga akhirnya Azzahra merilis single 'Untuk Apa Bertahan' pada Jumat, 19 November 2021. 

"Aku suka nyanyi dari kecil, dan aku mengidolakan teh Oca, kebetulan juga kenal. Saat mulai beranjak dewasa, eh ketemu lagi, mencoba nyanyi alhamdulillah teh Oca suka sama karakter suaraku," ungkap Azzahra saat jumpa pers di Porter Grill and All Day Bar SCBD Jakarta, Jumat (19/11/2021). 

Selanjutnya, Azzahra menceritakan bahwa lagunya hasil karya cipta musisi/pencipta terkenal yaitu Pika Iskandar. Menurutnya, lagu yang diciptakan ini related, syairnya juga indah, keinginannya tersampaikan melalui lagu bergenre pop balad. 

"Lagu ini related banget, aku yakin banyak orang yang mempunyai kisah yang sama. Lirik lagunya pun ditulis dengan indah. Aku ingin lagu 'Untuk Apa Bertahan' pesannya sampai yang diciptakan sama kak Pika," ujar Azzahra anak bungsu dari dua bersaudara, kelahiran Jakarta 19 tahun silam. 

'Untuk Apa Bertahan' mengisahkan tentang seorang mantan yang selalu berjanji akan berubah, datang dengan kata-kata manis. Tapi kenyataannya tidak seindah yang dibayangkan. Bisa jadi kita sayang sama orang, jika hubungan sudah toxic, saling menyakiti, untuk apa di pertahankan? 

Proses pembuatan lagu 'Untuk Apa Bertahan' sempat tertunda. Mengingat situasi pandemi, PPKM hingga memakan waktu beberapa bulan. Meski tertunda, Azzahra bersyukur, musik video sudah rampung atas kerjasama team terbaiknya.  

"Iya sempat tertunda, memakan waktu beberapa bulan. Bulan Mei 2021, itu awal aku dikasih denger lagunya. Memasuki bulan Juni atau July kita sempet PPKM berat jadi ditunda rekamannya. Alhamdulillah lagu ini ada musik videonya yang dibantu kak Fardan, kak Luthfi dan teamnya," kata Azzahra yang menaungi label Inspire Musik. 

Kesibukan Azzahra yang kini menggeluti dunia entertainment, saat ini ia masih menempuh studi di kampus Universitas Indonesia, semester tiga, jurusan Komunikasi Internasional. Kedua orangtuanya sangat mendukung kariernya di musik. 

"Orangtua dan seluruh keluarga aku Allhamdulillah mendukung banget. Mereka melihat dari aku kecil sudah mencintai seni. Mereka support, akhirnya aku serius berkarir di industri musik," imbuhnya. 

Azzahra menambahkan bahwa ia siap mendukung penyanyi-penyanyi lainnya. Semua memiliki karakter suara yang berbeda-beda, industri musik yang luas ada berbagai genre. Saling mendukung satu sama lain agar bisa membuat industri musik indonesia lebih maju lagi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00