IUT Gerakkan Seniman Muda Keroncong Bersama RRI

Indra Utami Tamsir (foto:istimewa)

KBRN, Jakarta: Meski pandemi Covid-19 belum juga berakhir, Indra Utami Tamsir atau yang lebih dikenal dengan IUT mulai menggerakkan seniman dari musik yang digelutinya yakni keroncong.

Dengan menggandeng Radio Republik Indonesia, IUT sukses menggelar Lomba Group Musik Lintas Genre dengan berbasis albumnya Sutra Dewangga.

Pada Rabu (10/11/2021) lalu, 10 finalis telah tampil secara virtual di depan dewan juri. Juri yang hadir terdiri dari pengamat musik, senior, Bens Leo, pemusik dan pembuat aransemen Singgih Sanjaya, Didiek SSS, dan IUT sendiri.

Acara tersebut berlangsung seru di Auditorium Abdulrahman Saleh RRI Jakarta. Sementara hadirin yang lain yang datang seperti penggiat budaya Hendardji Soepanji, dibuai oleh penampilan finalis yang membawakan lagu wajib yakni "Kembang Impen" (Bunga Mimpi). 

Selain itu, lagu pilihan lain dari album IUT seperti "Kayungyun" dan "Lintang Sore".

"Hanya ingin terus menyemangati pemusik lintas genre, khususnya menggerakan minat generasi muda untuk menerjuni jenis musik ini," Jawab IUT pada saat itu, dikutip pada Kamis (18/11/2021). 

Sementara itu, peraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2013 ini pun juga senang karena ternyata peserta yang mendaftar datang dari berbagai kota dan daerah serta setidaknya 90 persen adalah pemusik muda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00