Konser Ricuh, Travis Scott Digugat Triliunan

Foto: ist

KBRN, Jakarta: Travis Scott dan sejumlah musisi digugat US$750 juta atau setara dengan Rp10,6 triliun atas kericuhan konser Astroworld. 

Mengutip AceShowbiz dari CNN, Rabu (17/11/2021), gugatan disampaikan lewat petisi yang disepakati oleh lebih dari 125 penggemar.

Gugatan terhadap Travis Scott, Drake, Apple, dan Live Nation tersebut diajukan pengacara Tony Buzzbee pada Selasa (16/11/2021). 

Dalam dokumen gugatan, Travis Scott dan penyelenggara festival Astroworld dianggap lalai dalam merencanakan acara dan menjaga keamanan.

Sementara gugatan sebesar $750 juta ditujukan untuk menangani cedera fisik, mental, serta kematian para korban.

Sebelumnya, Travis Scott telah digugat keluarga bocah 9 tahun yang menjadi korban kericuhan festival Astroworld. 

Tim hukum termasuk pengacara hak-hak sipil terkemuka Benjamin Crump mengatakan bahwa mereka telah mengajukan gugatan pada Selasa (9/11).

Gugatan ini atas nama seorang ayah dari putra yang masih terbaring dalam keadaan koma setelah terinjak-injak di festival Astroworld di Houston beberapa waktu lalu.

Gugatan, yang menyebut nama Scott, Live Nation Entertainment, Scoremore Mgmt, dan Cactus Jack Records sebagai tergugat, menuduh kelalaian dalam "sejumlah besar aspek" termasuk pengendalian massa dan kegagalan untuk memberikan penanganan medis yang tepat.

Tuntutan ini juga menuduh para tergugat gagal menghentikan penampilan bintang hip-hop sampai lebih dari 40 menit.

Kericuhan massa di konser Astroworld yang mematikan pada akhir pekan lalu itu telah menyebabkan serangkaian tuntutan hukum atas nama penonton konser, sementara polisi sedang melakukan penyelidikan kriminal atas tragedi tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00