Taylor Swift Rilis Red (Taylor's Version)

Foto: ist

KBRN, Jakarta: Taylor Swift resmi merilis album Red (Taylor's Version). 

Fan atau yang disebut Swifties bisa mendengarkan 30 lagu Taylor Swift dalam album tersebut.

"Tidak akan pernah mungkin untuk kembali dan membuat ulang karya saya sebelumnya, mengungkap seni yang hilang, dan permata yang terlupakan di sepanjang jalan apabila kalian tidak memberi saya keberanian," cuit Taylor Swift seperti mengutip CNN, Jumat (12/11/2021).

Album Red versi Taylor Swift sudah bisa dinikmati di sejumlah layanan streaming. Perilisan Red (Taylor's Version) ini merupakan kelanjutan usai merilis Fearless (Taylor's Version) pada awal tahun ini.

Sama seperti Fearless (Taylor's Version), Swift menyebut album Red versi rekam-ulang ini memiliki lagu-lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya atau yang dikenal dengan "(From The Vault)". Ia turut mengutarakan pesan dari album tersebut.

Di antara lagu-lagu From The Vault, terdapat lagu favorit penggemar setia Taylor Swift, All Too Well, dalam versi aslinya yaitu berdurasi 10 menit 13 detik. Lagu ini pun dirilis pula dalam bentuk film pendek yang bertajuk All Too Well The Short Film yang ditulis dan disutradarai oleh Taylor Swift sendiri.

"Secara musik dan lirik, Red merepresentasikan orang yang patah hati," katanya seperti mengutip Hollywood Reporter. 

Dalam versi awal, Red memiliki 16 lagu untuk versi standar kemudian 22 lagu untuk edisi deluxe. Album tersebut menjadi 'rumah' untuk beberapa single hitnya, yakni We are Never Ever Getting Back Together, I Knew You Were Trouble, dan 22.

Taylor Swift akan bergabung dengan pembawa acara Jimmy Fallon dan Seth Meyers di acara mereka pada Kamis malam waktu AS untuk mempromosikan dan merayakan perilisan ulang album Red versi Taylor Swift.

Ia juga baru-baru ini mengumumkan akan merilis film pendek bertajuk All Too Well yang dia sutradarai dan tulis. Dylan O'Brien dan Sadie Sink akan membintangi film tersebut.

Sebelumnya, ketika Taylor Swift merilis ulang albumnya, Fearless (Versi Taylor) pada April lalu, album tersebut memulai debutnya di No. 1 di tangga lagu Billboard 200. 

Ia juga merilis lagu-lagu yang selama ini belum dirilis, seperti kolaborasi dengan penyanyi country Maren Morris dan Keith Urban.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00