Musik Koes Plus, dan Kepahlawanan

Foto: Ketua Dewas LPP RRI Anwar Mujahid memberikan penghargaan kepada Nomo Koeswoyo (dok. IST)

KBRN, Solo: Dalam usia 83 tahun, musisi legendaris Indonesia, Nomo Koeswoyo tanpak masih sangat sehat dan bersemangat menyanyikan lagunya Bunga Biru bersama Jibles. 

Malam itu, Nomo Koeswoyo hadir dan mendapat anugerah musisi legendaris dari RRI.  

Anugerah tersebut diberikan dalam rangkaian Tribute to Koes Plus di Auditorium Sarsito Mangoenkusumo RRI Surakarta, Rabu (10/11/2021) oleh Ketua Dewan Pengawas LPP RRI Anwar Mujahid Adhy Trisnanto.

Nomo Koeswoyo bersama Ketua Dewas RRI Adhy Trisnanto dan Direktur Program dan Produksi Soleman Yusuf

Nomo terharu dan memeluk erat Ketua Dewas RRI Adhy Trisnanto yang didampingi Direktur Program dan Produksi Soleman Yusuf.

Tribute to KoesPlus malam itu semakin semarak dengah menghadirkan kelompok penerus musik Koes Plus, yakni T-Koes. 

Kelompok musik T-Koes menutup rangkaian acara dengan lagu Kisah Sedih di Hari Minggu dan secara serempak diikuti oleh para fans Koes Plus, undangan dan kelompok paduan suara mahasiswa UNS Surakarta yang hadir.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pengawas LPP RRI Anwar Mujahid Adhy Trisnanto menyampaikan, menghadirkan Tribute to Koes Plus merupakan ide unik dari Direktorat PP RRI.

"Saya berterimakasih pada Pak Soleman Yusuf mampu melakukan terobosan semacam ini. Saya sempat bertanya-tanya apa hubungan Koes Plus dengan hari Pahlawan. Saya mencoba mengingat lagu Koes Plus yan kira-kira ada hubungannya dengan hari pahlawan? dan saya tidak berhasil menemukannya kecuali yang mampu saya ingat adalah lagu Nusantara. Lirik lagu lagu Nusantara semuanya mengungkapkan kebesaran dan keindahan Tanah Air kita Indonesia. Pada Zamannya Koes Plus yang merasakan kepengapan penjara karena bermusik, adalah pahlawan bangsa di blantika musik Indonesia," ungkap Anwar Mujahid.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00