Juara Lomba Musik Album Pop Keroncong RRI

Foto: ist

KBRN, Jakarta: Grand Final Lomba Musik Lintas Genre Album Pop Keroncong Radio Republik Indonesia (RRI) berlangsung hari ini, Rabu (10/11/2021) di Auditorium Abdul Rahman Saleh RRI, Jakarta. 

"Terima kasih atas kerjasama RRI dengan panitia lomba virtual keroncong, perlu kami sampaikan bagaimana budaya keroncong di Indonesia tetap dilestarikan dan terus digelorakan, khusus bagi pecinta keroncong di Indonesia inilah persembahan kerja sama kami antara RRI dengan panitia lomba keroncong yang tentunya kerja sama dengan Indra Utami Tamsir, mudah-mudahan apa yang kita suguhkan mendapat perhatian dan manfaat bagi pemirsa dan pendengar rri dimanapun berada," ujar Dewan Pengawas LPP RRI Enderiman Butar Butar dalam sambutan virtual, Rabu (10/11/2021).

Enderiman pun menginginkan kelanjutan kerjasama agar budaya keroncong tetap dilestarikan.

"Mudah-mudahan kerjasama ini dapat berlanjut untuk melestarikan budaya keroncong kita," tandasnya. 

Juara grup favorit dimenangkan Grup Sabda Reswara dari Banjarnegara mendapatkan uang Rp2.500.000. Juara vokal favorit dimenangkan Grup Candra Kirana dari Bali mendapatkan uang Rp2.500.000.

Juara 3 dimenangkan Grup KKAJ dari Jombang mendapatkan uang Rp7.500.000.

Juara 2 dimenangkan Grup Candra Kirana dari Bali mendapatkan uang Rp10.000.000. Juara 1 dimenangkan Grup Lapis Legit dari Bandung mendapatkan uang Rp15.000.000. 

Para juara juga mendapatkan piala, piagam, dan sertifikat. 

Lomba ini telah diikuti oleh 10 finalis peserta dari seluruh Indonesia, yaitu Grup Kolaborasa dari Yogyakarta, Grup Lapis Legit dari Bandung, Grup Bintang Kakas dari Trenggalek, Grup Tjong Young dari Demak, Grup Sabda Reswara dari Banjarnegara, Grup KKAJ dari Jombang, Grup Saxquarepque (Sakarep Ku) dari Jakarta, Grup Candra Kirana dari Bali, Grup Mahatma dari Salatiga, dan Grup Kareueus dari Bandung.

Dewan juri dari lomba ini ada Penyanyi Keroncong Indra Utami Tamsir, Bens Leo, Singgih Sanjaya, dan Didiek SS.

RRI turut mengundang Direktur Utama PT Balai Pustaka Achmad Fachrodji dan Legend Ratu Keroncong Indonesia Waldjinah. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00