Festival Band, TNI AU Wadahi Kreativitas Personel-personelnya

(Dispenau)
(Dispenau)

KBRN, Cilangkap: Festival Band TNI Angkatan Udara merupakan upaya menumbuhkan kreativitas dan mengembangkan bakat seni, khususnya seni musik dan vokal para personel TNI AU yang selama ini masih belum sepenuhnya terwadahi. 

Hal tersebut dikatakan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo S.E., M.P.P., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsda TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han), saat membuka acara Festival Band TNI Angkatan Udara tahun 2021 di Gedung Serbaguna Suharnoko Harbani, Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (12/10/2021). 

Lebih lanjut Kasau menyampaikan, melalui festival ini para personel TNI AU dapat mempertunjukkan bakat dan potensi seni yang dimiliki serta menjadi salah satu solusi menghindari kegiatan lain yang tidak bermanfaat. 

"Bermain musik merupakan wadah hiburan yang bersifat positif sekaligus dapat membentuk karakter pribadi seseorang menjadi lebih sportif dan dapat menjadi sarana menjalin komunikasi, kebersamaan, serta kekompakan antara sesama personel TNI AU," ujar Kasau.

Festival band ini bertemakan "Festival Band TNI Angkatan Udara Tetap Berkarya dan Berkreatifitas Dimasa Pandemi". 

Ditempat yang sama Kasubdisbinkemilsik Diswatpersau Kolonel Pas Nursalim, S.H., menjelaskan, kegiatan ini diikuti 21 peserta dari berbagai satuan TNI AU yang diseleksi melalui Virtual, dan diperoleh band yang masuk dalam kategori  5 besar untuk masuk dalam grand final yaitu Jingga Band (Korpaskhas), Bombalangi Band (Koopsau II), Dinamic Pegasus Band (Lanud Suryadarma), Fighter Band (Lanud Iswahjudi), dan Zero Four Band (Koharmatau). 

Festival Band kali ini menghadirkan dewan juri, Benny Hadi Utomo, Gilang Ramadan, dan Kolonel (Purn) Drs. Muriyanto Babay, M.M Muri. 

Pada festival band TNI AU ini Zero Four Band dari Koharmatau berhasil meraih juara I, kemudian juara II diraih Jingga Band dari Korpaskhas, dan juara III diraih Bombalangi Band dari Koopsau II selanjutnya pada juara harapan I Dinamic Pegasus Band (Lanud Suryadarma), dan juara harapan II Fighter Band (Lanud Iswahjudi). 

Selain itu, tampil sebagai juara penampilan terbaik, The Best Vocalist The Equator Band (Lanud Supadio), The Best Keyboardist Zero Four Band (Koharmatau), The Best Arranger Sikma Band (Mabesau), The Best Drummer Jingga Band (Korpaskhas), The Best Bassist Zero Four Band (Koharmatau), The Best Gitarist Bombalangi Band (Koopsau II), dan The Best Violinist Bromo Valley Band (Lanud Abdurachman Saleh). 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00