Verona Pictures-RRI MoU 'Butir-butir Pasir di Laut'

Foto: Tangkapan Layar YouTube RRI Net

KBRN, Jakarta: PT Verona Indah Pictures dengan LPP RRI menandatangani perjanjian kerjasama dalam rangka produksi serial "Butir Butir Pasir di Laut".

Dirut PT. Verona Indah Pictiures, Titin Suryani menjelaskan alasan Production Housenya tertarik mengangkat Butir Butir Pasir di Laut menjadi sinteron yang dapat disaksikan masyarakat.

Menurutnya, "Butir Butir Pasir di Laut" merupakan serial yang sangat populer pada masanya. Verona Pictures ingin membawa kembali nostalgia ke dalam format kekinian dengan media digital.

"Program butir-butir pasir di laut merupakan suatu sandiwara radio di RRI yang sangat populer dan fenomenal pada jamannya yang mengudara sejak 1972 selama kurang lebih 20 tahun," katanya dalam sarasehan bertajuk "Budaya untuk Membela Negara" yang digelar di RRI Bandung, Sabtu (6/3/2021). 

Ia berharap, Butir Butir Pasir di Laut bukan hanya dapat mengobati rasa rindu pendengar pada jamannya, melainkan untuk dapat menggapai penonton yang jauh lebih luas.

"Termasuk kaum muda yang tidak bisa lepas teknologi digital," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) M. Rohanudin menuturkan jika Butir Butir Pasir di Laut tumbuh dari pribadi bangsa Indonesia, dari sebutir pasir dia mencahayakan ke-Indonesiaan dan aroma yang sangat indah.

"Itulah sebenarnya emas bagi Indonesia, sehingga Indonesia sampai sekarang tetap merdeka. Karena itu, butir-butir pasir di laut diciptakan dalam roh ke-Indonesiaan sehingga bangsa Indonesia tetap jaya," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Dirut RRI pun menitipkan sandiwara radio yang terkenal pada jamannya itu kepada Verona Pictures.

"Keberpihakan Indonesia dan RRI terhadap kejayaan Indonesia, persatuan dan kesatuan, pesan yang harus disampaikan kepada anak-anak muda, maka kami saya titipkan kepada Veronica Pictures," katanya.

Caption

"Pesan itu menjadi penting untuk generasi muda, di abad digitalisasi ini, hoaks akan melayang-layang di udara. Kadang-kadang mendampingi garuda, satu baik, satu gelap. Karena itu, dalam kegelapan harus ada cahaya, cahaya dari butir pasir di laut itu dia harus membuat merah putih indah di Indonesia," pungkasnya.

Dalam penandatanganan kerjasama, turut hadir pemeran utama wanita serial TV Butir-butir Pasir di Laut, Tyas Mirasih dan Andrew Andika.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00