Teater Musikal Adaptasi Lagu Sheila On 7

Foto: Titimangsa Foundation

KBRN, Jakarta: Titimangsa Foundation akan merilis teater musikal bertajuk Anugerah Terindah di streaming Mola TV 5 Desember mendatang. 

Teater tersebut diadaptasi dari lagu ciptaan Eross Chandra yang dipopulerkan Sheila on 7. Pendiri Titimangsa Foundation Happy Salma menjelaskan ide membuat teater musikal adaptasi lagu telah ada dari enam bulan lalu. Ide itu muncul setelah ia membaca buku Alih Wahana karya mendiang Sapardi Djoko Damono, bahwa teater dapat diadaptasi dari lagu.

"Saya rasa lagu Eross selalu punya kerangka cerita yang menarik. Tetapi enggak mudah (untuk dikerjakan) dengan kondisi saat ini meski sudah terpikirkan suatu saat akan dikerjakan," kata Happy saat jumpa pers virtual, Selasa (1/12/2020).

Ide Happy untuk membuat teater musikal berjalan mulus setelah berbicara dengan perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarsono. Mirwan memberikan kebebasan sepenuhnya kepada Titimangsa Foundation.

"Mola TV ada empat pilar, yaitu lifestyle, olahraga, anak-anak, dan musikal. Untuk musik ini belum punya wadah, selama kami mampu akan kami bantu," kata Mirwan dalam kesempatan yang sama.

Lebih lanjut, Happy menjelaskan Anugerah Terindah dibuat berdasarkan delapan lagu ciptaan Eross. Namun, ia tidak menjelaskan secara rinci lagu apa saja yang menjadi dasar cerita teater musikal itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00