Bioskop Buka, Film Indonesia Ini Siap Tayang 

Persiapan bioskop dibuka kembali, nonton film Indonesia (Ilustrasi/Dok. Istimewa)

KBRN, Jakarta: Beberapa bulan belakangan ini memang seluruh bioskop di Indonesia serentak ditutup sementara atau tidak beroperasi akibat adanya pandemi Covid-19. Hal itu dilakukan karena bioskop tersebut harus melakukan sosial distance.

Namun, jangan sedih memasuki massa new normal beberapa sektor sudah diberi kelonggaran oleh pemerintah termasuk juga tempat perbelanjaan. Tetapi pada akhirnya, Rabu 29 Juli 2020 mendatang, semua bioskop di seluruh Indonesia resmi akan beroperasi kembali.

Kabar baik ini pun tentunya akan disambut hangat oleh para penikmat film layar lebar yang sudah kangen nonton di bioskop dan menunggu-nunggu film favoritnya. Seperti diketahui bahwa ada banyak film dengan genre yang berbeda telah diundur tayang akibat adanya pandemi Covid-19 ini.

Berikut adalah daftar film Indonesia yang bisa anda nantikan, bahkan bisa anda tonton ketika nantinya bioskop kembali beroperasi.

1. Bucin

Film Bucin, karya perdana untuk Chandra Liow selaku sutradara dan Jovial da Lopez sebagai penulis skenario dan eksekutif produser, awalnya akan tayang pada 26 Maret 2020. Namun pandemi Covid-19 membuat penayangannya ditunda hingga kondisi kondusif.

Film bergenre drama komedi ini berasal dari kata 'Budak Cinta' yang ramai dipakai belakangan ini bercerita tentang empat sahabat yang berusaha keluar dari hubungan tidak sehat karena mereka adalah budak cinta. Mereka ingin mengikuti kelas anti Bucin agar bisa memiliki hubungan yang lebih dewasa. Sang guru menerapkan metode yang ekstrem.

2. KKN Di Desa Penari

Salah Satu Film Indonesia yang berhasil ditahan dan akan ditayangkan kembali yakni film ‘KKN: Di Desa Penari’", film KKN: Di Desa Penari diangkat dari sebuah cerita yang dibuat oleh Simpleman, yang sempat viral pada 2019.

Kisah berawal dari kunjungan sekelompok mahasiswa yang berkunjung ke sebuah desa untuk melakukan KKN (Kuliah, Kerja Nyata). Perjalanan yang awalnya terasa biasa-biasa saja ini ternyata berubah menjadi pengalaman yang menyeramkan dan membuat trauma untuk mereka.

Mulai dari suara gamelan yang muncul entah dari mana, hingga adanya sosok penari wanita yang secara tiba-tiba menghilang begitu saja tepat di depan mereka. Kejadian demi kejadian aneh terus berlanjut di tengah kegiatan mereka di Desa Penari.

3. Miracle In Cell No.7

Adaptasi dari film Korea Selatan berjudul sama ini dibintangi oleh Vino Bastian, Bryan Domani, Mawar De Jongh, aktris cilik Graciella Abigail, Indro Warkop, Tora Sudiro, Deni Sumargo, Rigen dan Indra Jegel.

Miracle In Cell No.7 versi Korea Selatan bercerita tentang pria difabel bernama Lee Yong-gu yang dipenjara karena dituduh membunuh. Dia berkawan baik dengan teman-teman satu sel yang membantu menyelundupkan putrinya ke penjara untuk bertemu dengan sang ayah.

4. Perempuan Bergaun Merah

Film Perempuan Bergaun Merah merupakan film kedua produksi Frontier Pictures setelah film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2. Diproduser Timo Tjahjanto dan dustradarai William Chandra, film ini menjadi debut Tatjana Saphira dalam film horor.

Film ini bercerita tentang teka teki akan sosok arwah penasaran seorang perempuan yang kerap menghantui manusia dengan mengenakan gaun merah. Ia dikisahkan tak akan berhenti meneror hingga dendamnya terbalaskan. Tatjana Saphira akan beradu akting dengan Refal Hady, Aufa Assagaf, Stella Cornelia, Faradina Mufti, Dayu Wijanto, Ibrahim Risyad dan Bagus Jordy Rizkyanda.

Seluruh proses pengambilan gambar Perempuan Bergaun Merah telah rampung. Film produksi Frontier Pictures yang bekerjasama dengan Legacy Pictures, Brown Entertainment dan Rapi Films ini direncanakan tayang pada 2020.

5. Buya Hamka

Film Buya Hamkadari Starvision dan Falcon Pictures ini adalah salah satu film yang disebut produser Chand Parwez disiapkan tayang dalam waktu dekat.

Film biografi mengenai ulama Abdul Malik Karim Amrullah atau Hamka disutradarai Fajar Bustomi dan dibintangi oleh Vino Bastian. Namun belum diketahui apakah Buya Hamka akan tayang tahun ini atau tahun depan.

6. Melankolia

Generasi 90-an: Melankolia diadaptasi dari buku 'Generasi 90an' karya Marchella FP, sosok di balik buku 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini'. Kisah dalam film terinspirasi dari tiga lagu tenar era 90-an dan awal 2000-an, yakni 'Sephia' dari Sheila on 7, 'Begitu Indah' dari Padi dan 'Cintakan Membawamu Kembali' dari Dewa 19.

Film yang disutradarai Irfan Ramly bercerita tentang, Abby (Ari Irham), anak muda yang sedang mencari jadi diri dan selalu menjadikan kakaknya, Indah (Aghniny Haque) sebagai sosok yang ia kagumi. Tiba – tiba, Abby harus menerima kenyataan bahwa kakaknya hilang dalam sebuah kecelakaan pesawat.

Di dalam kesedihannya, ia menemukan Sephia (Taskya Namya), sahabat kakaknya sebagai sosok pengganti Indah. Namun benarkah kehadiran Sephia bisa membantu Abby mengikhlas- kan kakaknya atau justru membuat Abby kehilangan dirinya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00