Imbas Covid-19, Prambanan Jazz Festival Dijadwalkan Ulang

Foto Justice

KBRN, Jakarta: Penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival ke-enam di 2020 akan dijadwalkan ulang karena dampak pandemi Covid-19.

Semula, Prambanan Jazz Festival akan berlangsung pada 3,4,dan 5 Juli, kini promotor menjadwalkan ulang pada 30, 31 Oktober, dan 1 November 2020 dengan menggunakan protokol kesehatan standar pemerintah. 

Pertimbangan terkait kesehatan dan keselamatan penonton, artis serta pengisi acara, crew, dan semua yang terlibat di dalam pelaksanaan festival mendasari penjadwalan ulang pagelaran tersebut. 

"Kami meminta maaf dengan penjadwalan ulang ini, kami turut prihatin dengan adanya pandemi COVID-19, tetapi kami tetap berupaya menghadirkan festival tahunan ini walaupun harus mengubah jadwal dan semoga pandemi ini segera berakhir," ujar CEO Rajawali Indonesia sekaligus Founder Prambanan Jazz Festival Anas Syahrul Alimi dalam keterangan tertulisnya yang diterima rri.co.id, Jumat (15/5/2020).

Pihak panitia juga telah membocorkan line up perubahan artis yang akan tampil. Sederet artis dari manca negara dan juga musisi tanah air akan kembali dihadirkan di Prambanan Jazz Festival keenam mendatang.

Pada hari pertama, Panggung Festival Show akan menampilkan Fourtwnty, Hindia, Pamungkas, Andmesh, Nadine Amizah, Reality Club, Once Mekel, Joey Alexander, Kunto Aji, dan akan ada update artis lainnya.

Pada hari kedua, panggung Festival Show akan diisi oleh Eva Celia, Isyana Sarasvati, Joko in Berlin, Egha De Latoya, dan akan diupdate artis lainnya.

Sementara di hari terakhir, pengunjung akan dihibur dengan penampilan dari Reza Artamevia, Sinten Remen (Tribute To Djaduk F), Ardhito Pramono, Janapati (Dewa Budjana dan Tohpati), Yura Yunita, dan akan ada update artis lainnya.

Selain itu, pada 4 Juli 2020 akan tetap diadakan Prambanan Jazz Festival namun dengan konsep virtual dan dapat disaksikan secara gratis.

"Prambanan Jazz Festival Online ini akan dihadirkan di depan Candi Prambanan secara istimewa dengan pengisi acara yang akan dikabarkan selanjutnya. Acara ini gratis, penonton bisa menyaksikan dari rumah masing-masing," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00