Sinopsis Film Thriller: "See For Me"

Cuplikan film "See For Me" (Foto: Wildling Pictures)

KBRN, Jakarta: See for Me sebuah film thriller produksi Kanada tahun 2021, bercerita tentang seorang wanita tunanetra yang berhasil melumpuhkan komplotan perampok, melalui panduan aplikasi smartphone. 

Seorang Atlet Ski bernama Sophie Scott diperankan Skyler Davenport, dia harus mengubur mimpi Olimpiadenya karena didiagnosis menderita retinitis pigmentosa, penyakit mata degeneratif yang menyebabkan kebutaan. Meskipun dia mendapat tawaran dari temannya Cam diperankan Keaton Kaplan, yang mau membantunya berlatih untuk Paralimpiade, dengan bekerja sebagai pemandu penglihatannya.

Sophie pun menolak dan menyerah tidak ingin meraih mimpinya sebagai atlet ski. Untuk menghasilkan uang, dia menerima pekerjaan sebagai pengasuh kucing milik orang-orang kaya, dengan bantuan dari Cam.

Terkadang dia juga mencuri minuman anggur dari kliennya itu, untuk dijual kembali. Suatu saat Sophie menerima tawaran dari info lowongan kerja sebagai pengasuh kucing, yang diposting oleh Debra, seorang wanita kaya di bagian utara New York.

Debra diperankan oleh Laura Vandervoort, yang diceritakan pergi berlibur setelah baru saja menceraikan suaminya. Sesudah berhasil masuk dan menjelajahi rumah mewah milik Debra, tentu dengan bantuan Cam, yang kali ini melarangnya untuk mencuri anggur.

Hal ini membuat mereka terlibat pertengkaran kecil. Tanpa sengaja Sophie kemudian terkunci di luar rumah yang menggunakan fasilitas pengamanan otomatis itu. Dia menggunakan See For Me, sebuah aplikasi telepon yang memungkinkan penyandang tunanetra terhubung dengan penolong penglihatan melalui panggilan video.

Dia terhubung dengan Kelly diperankan oleh Jessica Parker Kennedy, seorang gamer di Florida yang akhirnya bisa membantunya kembali ke dalam.

Saat tidur pada malam harinya Sophie terbangun oleh suara berisik di rumah tersebut. Dia pun bergegas memeriksa apa yang terjadi.

Dari suaranya Sophie mengidentifikasi oleh tiga pria yang mendobrak masuk ke dalam rumah, tentu saja dia panik dan langsung 911 dan melaporkan pembobolan. 

Respon operator 911 mengatakan kepadanya perlu waktu cukup lama bagi petugas untuk menuju rumah tersebut, karena lokasinya terpencil. Sophie tidak sabar dan menutup telepon ke 911, yang kemudian dia menggunakan aplikasi See For Me untuk menghubungi Kelly lagi. Akan tetapi usaha ini kepergok salah satu anggota komplotan pembobol itu, dan memutuskan panggilan video aplikasi tersebut. 

Kelly, putus asa untuk membantu Sophie, menghubungi polisi untuk meminta mereka merujuk ke panggilan 911 dalam upaya untuk menemukan rumah tempat Sophie berada. 

Sophie mengetahui para pembobol itu akan mencuri uang sebesar tujuh juta Dollar Amerika Serikat, yang disembunyikan di brankas di dinding. 

Setelah memeriksa telepon Sophie dan melihat bahwa dia menelepon 911, para pria itu berpikir untuk menyerah dan membunuhnya. Mereka menghubungi bos mereka, Rico diperankan Kim Coates. Rico memberitahu mereka untuk membiarkan Sophie hidup, karena dia tidak bisa apapun.

Rico juga menginstruksikan mereka untuk mengemasi perlengkapan mereka dan kembali lagi nanti. Akan tetapi di luar dugaan, Sophie meyakinkan mereka untuk memberinya bagian dari pencurian itu, dan sebagai imbalannya Sophie berjanji akan menyampaikan kepada polisi bahwa dia salah menyampaikan laporan supaya polisi tidak melanjutkan penyelidikan. Sophie juga menelepon 911 kedua kalinya untuk membatalkan laporan awalnya, tetapi operator menyatakan polisi tetap harus merespons, bahkan setelah alarm palsu dilaporkan.

Pada saat deputi kepolisian datang untuk menyelidiki, Sophie berbohong dan mengatakan tidak ada keadaan darurat. Akan tetapi saat mau beranjak pergi, alat komunikasi deputi berbunyi dan menyiarkan tentang laporan dari Kelly, bahwa Sophie dalam kondisi terancam. Pada akhirnya Sophie mengakui kebohongannya, dan deputi meminta bala bantuan untuk menangkap para pembobol rumah mewah tersebut.

Tanpa diduga ternyata petugas deputi ditembak oleh salah satu anggota komplotan. Dari baku tembak itu Sophie berhasil melarikan diri dengan membawa pistol milik deputi, dan memanggil Kelly untuk meminta bantuan. Dengan aplikasi See For Me, Sophie dibantu Kelly berhasil menembak mati dua anggota komplotan itu.

Sementara saat anggota ketiga berhasil selesai membobol brankas, Kelly membantu Sophie dan sukses menewaskan perampok terakhir itu.

Saat Sophie menunggu polisi datang, dia dikejutkan terkejut dengan kemunculan Rico. Rico mengungkapkan dia adalah mantan suami Debra dan dia menyewa ketiga perampok untuk membobol brankas untuk mencuri uangnya kembali dari istrinya.

Dia berusaha membujuk Sophie untuk bekerja sama guna mengambil uang itu. Sophie menolak dan mematikan lampu di rumah, memancing Rico untuk mengejarnya.

Nah seperti apa upaya Sophie apakah dia berhasil lolos, anda bisa tonton film See For Me di layar lebar seluruh Indonesia, yang sudah tayang mulai minggu ini.

Film ini disutradarai oleh Randall Okita, dan untuk skenario ditulis oleh Adam Yorke dan Tommy Gushue. Sementara Matt Code dan Kristy Neville bertindak sebagai producer. Diproduksi pada tahun 2020, dan sempat terganggu karena pandemi covid-19 di Kanada. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar