Jurassic World Dominion, Menampilkan Deretan Bintang

Cuplikan Film Jurassic World Dominion (Foto : Universal Pictures Indonesia)

KBRN, Jakarta: Jurassic World Dominion menampilkan bintang besar, di antaranya, Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, Laura Dern, Jeff Goldblum, Sam Neill, BD Wong, Omar Sy, Isabella Sermon, Justice Smith, dan Daniella Pineda. Peran mereka masih sama seperti film Jurassic sebelumnya.

Selain itu ada DeWanda Wise, Mamoudou Athie, Campbell Scott, Scott Haze, dan Dichen Lachman. Film ini masih bergenre aksi fiksi ilmiah yang disutradarai oleh Colin Trevorrow, ditulis oleh Trevorrow dan Emily Carmichael.

 Berdasarkan sebuah cerita karya Trevorrow dan Derek Connolly, ini merupakan sekuel dari film Jurassic World: Fallen Kingdom (2018), dan installment keenam dalam franchise Jurassic Park. Dikabarkan juga film ini menjadi yang terakhir dari rangkaian trilogi Jurassic World.

Seperti pendahulunya, Frank Marshall dan Patrick Crowley memproduseri film tersebut dengan sutradara Trevorrow and Jurassic Park (1993) Steven Spielberg bertindak sebagai produser eksekutif. 

Dikisahkan empat tahun sesudah letusan gunung berapi dahsyat di Isla Nublar dan insiden Lockwood Estate, dinosaurus kemudian bebas berkeliaran di bumi. Claire Dearing diperankan Bryce Dallas Howard, mantan manajer operasi Jurassic World, saat ini bekerja untuk Grup Perlindungan Dinosaurus.

Bersama Owen Grady diperankan Chris Pratt, Claire tinggal di sebuah pondok terpencil di pegunungan Sierra Nevada di mana mereka diam-diam merawat Maisie Lockwood diperankan Isabella Sermon. Maisie merupakan puteri kloning dari Charlotte Lockwood, yang diperankan Elva Trill.

Sementara itu hewan Velociraptor bernama Blue yang biasa dilatih Owen, tiba-tiba muncul di kabin mereka dengan anaknya yang direproduksi secara aseksual, Maisie memanggil anaknya Blue itu dengan nama Beta.

Disisi lain Biosyn Genetics sebuah perusahaan bergerak di industri genetik, melakukan penelitian medis pada dinosaurus untuk mencari obat penyakit manusia. Tanpa sepengetahuan Claire dan Owen, Biosyn ingin mempelajari DNA Maisie dan Beta. Ketika Maisie, yang frustrasi karena hidup dalam pengasingan, menyelinap pergi ke kota terdekat, agen Biosyn menculiknya dan Beta. Owen dan Claire segera berangkat untuk menyelamatkan mereka.

Di tempat lain, kawanan belalang raksasa yang sebelumnya punah, muncul kembali secara misterius, menghancurkan tanaman dan mengancam pasokan makanan dunia. Ahli paleobotani Dr. Ellie Sattler diperankan Laura Dern, menemukan bahwa kawanan itu tidak memakan tanaman yang ditanam dengan benih Biosyn. Hal ini membuat Ellie curiga bahwa Biosynlah yang mengembangbiakkan mereka. Ellie kemudian menghubungi mantan mitranya yang juga ahli paleontologi Dr. Alan Grant diperankan Sam Neill, yang setuju untuk membantu menyelidiki operasi Biosyn.

Dengan bantuan dari kontak CIA, Claire dan Owen melacak Maisie dan Beta ke Malta di mana mereka menyusup ke pasar gelap dinosaurus. Ketika pihak berwenang menyerbu pasar, dinosaurus dilepaskan secara tidak sengaja, menyebabkan kekacauan. Seorang karyawan Biosyn memberi tahu Claire dan Owen bahwa Maisie dan Beta sedang diangkut ke markas besar Biosyn di pegunungan Dolomites Italia. Mereka bertemu Kayla Watts diperankan DeWanda Wise, seorang pilot kargo dengan akses ke markas Biosyn, yang setuju untuk menerbangkan Owen dan Claire ke sana.

Dr. Ian Malcolm diperankan Jeff Goldblum, yang sebelumnya mantan konsultan Jurassic Park, sekarang bekerja untuk Biosyn. Ian mengundang Alan dan Ellie ke kantor pusat untuk membantunya mengungkap aktivitas ilegal CEO Biosyn, Lewis Dodgson diperankan Campbell Scott.

Direktur komunikasi Biosyn, Ramsay Cole diperankan Mamoudou Athie, yang menentang praktik Dodgson, membantu mereka. Akhirnya terungkap bahwa ahli genetika Dr. Henry Wu diperankan BD Wong, yang merekayasa genetika belalang untuk hanya mengkonsumsi tanaman perusahaan saingan untuk memungkinkan Biosyn mendominasi pasar pertanian. 

Di kesempatan itu Wu bertemu Maisie dan menjelaskan bahwa dia bukan tiruan. Sebaliknya, ibunya, Charlotte Lockwood, mantan kolega Wu, menggunakan DNA-nya sendiri untuk membuat Maisie sebagai putrinya. Charlotte meninggal karena penyakit genetik, tetapi dia telah mengubah DNA Maisie untuk membuatnya kebal. Wu percaya bahwa DNA Maisie dan Beta adalah kunci untuk menciptakan patogen yang dapat menghentikan wabah belalang.

Nah seperti apa akhir dari film ini? Bagaimana perjuangan Claire dan Owen mencari Maisie, apakah upaya yang dilakukan Biosyn terungkap? Selengkapnya tentu bisa anda saksikan di layar lebar di seluruh Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar