Satria Dewa: Gatotkaca Akan Diputar di Bioskop Amerika

Film Satria Dewa: Gatotkaca akan hadir di Amerika Serikat. Foto: tangkapan layar Instagram @hanungbramantyo.

KBRN, Jakarta: Sutradara film Satria Dewa: Gatotkaca, Hanung Bramantyo menyatakan filmnya akan hadir di Amerika Serikat.

"Yeaaayy!!!! Gatotkaca terbang ke Bioskop America, didistribusikan oleh Well Go USA. Buat temen-temen Indonesia yang di America, nantikan kehadiran si Gatot yaa," tulis Hanung Bramantyo, seperti yang ditulis di Instagramnya @hanungbramantyo, Sabtu (11/6/2022).

Well Go USA akan menjadi pihak yang mendistribusikan film garapan Hanung Bramantyo ke Amerika Serikat. Pihak Well Go USA mengambil hak untuk mendistribusikan film Satria Dewa: Gatotkaca di Amerika Serikat meliputi bioskop, sampai ke video on demand.

Executive Vice President Well Go USA, Tony Vandeveerdonk menyampaikan kabar itu dalam video yang diunggah Hanung Bramantyo.

"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Satria Dewa Studio untuk membawa film Satria Dewa: Gatotkaca ke penonton di Amerika Utara. Informasi untuk tanggal tayang, akan menyusul," ucap Tony Vandeveerdonk. 

Well Go USA sendiri adalah perusahaan distribusi film yang berbasis di Amerika Serikat dan banyak memegang hak distribusi atas film-film terkenal di dunia, seperti franchise IP Man yang dibintangi Donny Yen, The Police Story yang dibintangi Jacky Chan, sampai ke film berbasis anime dan manga seperti Gintama karya sutradara Yuichi Fukuda.

Sementara film Satria Dewa: Gatotkaca saat ini telah tayang di bioskop seluruh Indonesia sejak tanggal 9 Juni 2022. Pada hari pertama pertunjukan film ini sudah meraih 52.985 penonton.  Film ini mengadaptasi kisah tokoh wayang Gatotkaca dengan konteks dunia modern. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar