Marvel Studios Hadirkan Serial "Ms. Marvel"

Cuplikan serial

KBRN, Jakarta: Marvel Studios kembali memperkenalkan serial terbarunya yakni "Ms. Marvel" untuk para pecinta superhero mulai hari ini (8/6/2022), eksklusif di Disney+ Hotstar.

Dalam serial tersebut, Iman Vallani yang berperan Kamala Khan diperkenalkan sebagai seorang remaja Muslim di Amerika yang lahir dan besar di Jersey City.

Merangkum dari Marvel studio dan juga Antara, serial "Ms. Marvel" ini bisa dibilang merupakan suguhan segar setelah pengenalan karakter dan cerita "Moon Knight" yang begitu kompleks. 

Bagaikan putaran 360 derajat, "Ms. Marvel" menawarkan pengalaman menonton yang lebih ringan dan menyenangkan. Bahkan, ketika bicara soal karakter, penampilan Iman Vellani sebagai Kamala Khan, seorang remaja Muslim di Amerika, menjadi sorotan utama yang patut diacungi jempol.

Bermula dari hobbynya bermain video game dan menulis cerita fan-fiction, ia juga penggemar berat super hero yang sangat imajinatif terutama yang berkaitan dengan Captain Marvel.

Kala itu, Kamala sering merasa bahwa dirinya dianggap kurang penting oleh orang-orang di sekitarnya hingga suatu saat, ia mendapat kekuatan super layaknya para superhero yang ia idolakan.

Kehadirannya sebagai remaja biasa dan seorang penggemar (fangirl) budaya pop, menjadikannya karakter yang cukup relatable bagi masyarakat umum.

Selain Vellani, terdapat pula Matt Lintz sebagai Bruno dan Yasmeen Fletcher sebagai Nakia. Keduanya adalah teman dekat Kamala yang senantiasa memberi dukungan kepada sang lakon utama dengan caranya masing-masing. Selain itu, ada juga Rish Shah sebagai Kamran, teman baru Kamala yang penuh misteri.

Menonton mereka membuat audiens bernostalgia untuk saat-saat dalam hidup, terlebih waktu yang dihabiskan dengan teman-teman dekat ketika remaja. Tidak hanya dengan sahabat, Kamala juga dekat dengan keluarganya. 

Ada pun keluarga inti Kamala diisi oleh Zenobia Shroff sebagai Muneeba/ibu Kamala, Mohan Kapur sebagai Yusuf/ayah Kamala, Saagar Shaikh sebagai Aamir/kakak Kamala.

Keluarga Kamala adalah "pusat" dalam hidupnya. Yusuf jauh lebih terbuka untuk aspirasi kreatif putrinya, Muneeba jauh lebih konservatif dan ingin putrinya mengikuti jalan tradisional dalam hidup.

Latar belakang Kamala yang terlahir di keluarga dan komunitas Muslim, rasanya mampu membuat karakter ini terasa lekat oleh penonton Indonesia. Terdapat referensi dan kata-kata familier dengan penganut agama Islam, membuat serial ini langsung mendapat tempat di hati.

Sementara itu, "Ms. Marvel" dinahkodai oleh tim penyutradaraan yang terdiri dari Adil & Bilall, Meera Menon dan Sharmeen Obaid-Chinoy. Keempatnya memiliki visi visual dan cerita yang bisa dibilang saling melengkapi.

Karakter Kamala yang dikisahkan ceria dan kreatif pun dipancarkan dengan baik melalui visual yang cantik dan penuh warna.

Secara keseluruhan, "Ms. Marvel" merupakan kisah pahlawan super Marvel yang berbeda, baik dari sisi karakter, kisah dan latar belakang, hingga gaya penyampaiannya di bentuk serial.

Tak hanya tentang persahabatan, keluarga, dan rasa percaya diri, "Ms. Marvel" juga dapat menjadi pengingat bahwa setiap orang memiliki kekuatan super di dalam diri mereka sendiri. Dan serial ini akan tayang setiap Rabu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar