"The Harder They Fall" Borong Penghargaan AAFCA

KBRN, Jakarta: Film Revisionis Barat Amerika Serikat "The Harder They Fall" menjadi film peraih penghargaan tertinggi di Asosiasi Kritikus Film Afrika Amerika (AAFCA) 2022.

Film bertabur para bintang Hollywood ini dirilis pada 3 November 2021 melalui saluran streaming Netflix. 

Melansir dari Antaranews, Rabu (19/1/2022) Film ini menang dalam kategori film terbaik, dan juga berhasil memenangkan penghargaan sebagai sutradara terbaik jeymes Samuel. 

Tidak hanya itu, soundtrack musik dalam film ini yang diisi oleh Samuel, Kid Cudi dan Jay-Z juga berhasil merebut penghargaan musik terbaik serta ansambel terbaik.

Dalam acara bergengsi tersebut The Harder They Fall merebut 4 penghargaan sekaligus. Nantinya, para pemenang dikabarkan akan diberikan penghargaan pada upacara penghargaan tahunan yang ke-3. 

Acara tersebut akan diselenggarakan pada 2 Maret 2022 di SLS Hotel di Los Angeles, California.

"Inii merupakan tahun yang fantastis untuk film. Baru saja melewati dua tahun pandemi global, hiburan yang luar biasa lebih berarti bgi kita semua daripada sebelumnya," kata presiden dan salah satu pendiri AAFCA Gil Robertson dikutip Antara.

"Pemenang AAFCA tahun ini tidak hanya menghibur kami, tetapi juga mendidik dan menginspirasi kami dan kami menantikan untuk merayakannya di AAFCA Awards," lanjutnya.

Film "The Harder They Fall" sendiri mengisahkan tentang pertarungan antara dua penjahat bernama Rufus Buck (Idris Elba) dan Nat Love (Jonathan Majors).

Rufus Buck baru saja bebas dari penjara berkat bantuan dari rekan-rekan gengnya. Ketika mengetahui musuhnya itu telah keluar dari penjara, Nat murka dan merencanakan aksi balas dendam.   

Ternyata, Rufus telah membunuh kedua orang tua Nat beberapa dekade yang lalu. Dalam melancarkan aksi balas dendam, Nat mengumpulkan gengnya untuk melacak keberadaan Rufus.  

Tidak tinggal diam, Rufus juga bersatu dengan kelompoknya yang tangguh untuk mengalahkan sang lawan. Kini, mereka semua terlibat dalam pertarungan sengit dan berbahaya. 

Film ini dibintangi aktor kenamaan Idris Elba, Regina King, Jonathan Majors, dan Zazie Beetz.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar