Netflix Bakal Rilis 25 Konten Berbahasa Korea

Foto: Netflix

KBRN, Jakarta: Layanan streaming Netflix mengatakan jika terdapat lebih dari 25 konten berbahasa korea yang akan dirilis pada tahun 2022.

"Dalam upaya untuk melanjutkan sukses mendongeng Korea, Netflix akan merilis lebih dari 25 konten Korea tahun ini. Kami akan menyediakan cerita kreatif eksklusif Netflix dan berkualitas tinggi yang memenuhi permintaan pemirsa," kata Netflix dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Yonhap, Kamis (19/1/2022).

Tahun lalu, Netflix menyediakan 20 acara berbahasa Korea, termasuk serial "Squid Game," horor fantasi "Hellbound" dan film thriller sci-fi "The Silent Sea," yang semuanya menduduki puncak grafik pemirsa mingguan resmi perusahaan untuk non -Acara TV Inggris.

Secara khusus, "Squid Game" membuat sejarah menjadi acara Netflix paling sukses dalam sejarah. Itu dilihat selama lebih dari 1,65 miliar jam dalam empat minggu pertama setelah dirilis pada 17 September.

"Tahun lalu, penting bahwa Netflix bergandengan tangan dengan pembuat konten Korea untuk membuka era baru bagi acara buatan Korea yang dinikmati secara global," kata streamer, yang telah memperkenalkan sekitar 130 acara Korea dan menginvestasikan lebih dari 1 triliun won (AS $839,3 juta) di Korea Selatan sejak masuk pada tahun 2016.

"Kemitraan ini membantu pertunjukan Korea Selatan menjadi pusat tren industri global," lanjutnya.

Dikatakan permintaan untuk konten Korea meningkat tajam pada tahun 2021 karena pelanggan Netflix menghabiskan enam kali lebih banyak waktu menonton acara Korea pada akhir tahun lalu daripada dua tahun terakhir.

"Squid Game" melihat sekitar 95 persen dari total jam streaming berasal dari negara asing termasuk Amerika Serikat, Brasil, dan Prancis.

Netflix mengatakan tahun yang sukses telah meningkatkan reputasi internasional Korea sebagai pusat konten dan menyebabkan lebih percaya diri dalam persaingan melawan pesaing globalnya, seperti Apple TV+ dan Disney+, yang meluncurkan bisnis Korea mereka pada November.

"Konten Korea telah menjadi sangat penting bagi Netflix, dan banyak streamer global juga menyadari fakta tersebut," kata Don Kang, wakil presiden perusahaan konten Korea, dalam konferensi pers online.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar