"The Silent Sea" Tembus Puncak Chart Tertinggi

The Silent Sea (foto:istimewa)

KBRN, Jakarta: Drama ‘The Silent Sea’ kisah astronot  yang dibintangi oleh Gong Yoo dan Bae Doona saat ini menjadi perbincangan publik.

Bagaimana tidak, drama yang menyimpan sejumlah misi dan rahasia ini sekarang menduduki puncak tangga tertinggi program TV non-bahasa Inggris mingguan Netflix. Periode ini terhitung sejak 27 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 dengan 47,8 juta jam penayangan.

Dari jumlah tersebut menandai adanya peningkatan pemirsa yang luar biasa. Bahkan, sebelumnya diketahui pada minggu sebelumnya, "The Silent Sea" menempati posisi ketiga dengan 22,2 juta jam penayangan.

Diketahui pula jika Film ini menjadi serial berbahasa Korea ketiga yang menduduki puncak tangga program TV non-bahasa Inggris. 

Hal itu menyusul "Squid Game" yang dirilis pada September 2021 dan "Hollbound" yang rilis November 2021. 

Bahkan, Netflix juga mengatakan "The Silent Sea" masuk 10 besar dalam kategori tersebut di 77 negara selama periode satu minggu dan menduduki peringkat nomor satu di enam negara termasuk Korea Selatan dan Thailand.

The Silent Sea merupakan drama Korea yang menceritakan tentang sekelompok angkasawan yang membawa misi berbahaya dan memiliki latar di masa depan.

Film ini diadptasi dari film pendek tahun 2014 dengan judul ‘The Sea of Tranquality’ yang ditulis dan disutradarai oleh Choi Hang Song.

Selain Gong Yoo, pemeran The Silent Sea yakni ada Bae Doo Na, Lee Joon, Kim Sun Young, Lee Moo Saeng dan masih banyak lagi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar