Film Makmum 2 Dirilis, Tampilkan Pemain Baru

Foto : Blue Water Films & Dee Company
Foto : Blue Water Films & Dee Company
Foto : Blue Water Films & Dee Company
Foto : Blue Water Films & Dee Company

KBRN, Jakarta:  Film Makmum 2 yang merupakan sekuel dari Makmum kembali dirilis dan tayang di bioskop. Film ini menampilkan Titi Kamal sebagai pemeran utama, ditambah Marcella Zalianty dan Samuel Rizal sebagai pemain baru. 

Sementara untuk sutradara dipercayakan kepada Guntur Soeharjanto, berbeda dengan film Makmum sebelumnya yang disutradarai Hadrah Daeng Ratu.

Dikisahkan duka Rini yang diperankan oleh Titi Kamal, masih belum habis karena suaminya baru saja meninggal, ditambah lagi dengan kabar bude yang membesarkannya wafat. Diapun harus pulang untuk melayat, ke dusun yang jauh dan masih belum ada fasilitas listrik.

Perjalanan yang ditempuh tidak mudah, bahkan ada yang hanya bisa menggunakan motor untuk sampai disana. Warga di dusun terpencil itu pun masih percaya dengan hal-hal mistis, termasuk ada yang menganggap kematian bude Rini tidak wajar. 

Dalam suasana berduka saat menunaikan sholat Rini diganggu makhluk ghaib yang mengikutinya sholat. Hal itu tidak hanya Rini yang mengalami tetapi beberapa temannya juga. 

Sementara itu Hafis anak Rini satu-satunya, juga tidak luput dari gangguan hantu di dusun itu. Hafis yang sering bermain dengan anak-anak di dusun itu, beberapa kali  bertemu dengan seorang anak berkaki pincang, yang mengajaknya ke hutan larangan. 

Di dusun itu pun sedang terjadi polemik pembangunan musholla. Banyak warga yang masih dihantui rasa takut, karena hutan larangan di dekat pembangunan musholla dihuni makhluk angker. 

Teror yang dilakukan hantu itu semakin menjadi, dimana tiga anak termasuk Hafis ditemukan pingsan di dalam hutan larangan. Ketiga anak itupun akhirnya menderita sakit yang tidak wajar. Mahluk ghaib itu juga akhirnya merasuki Rini. 

Akankah teror dari makhluk ghaib itu akan berakhir. Seperti apa juga solusi dari polemik yang terjadi. Semua jawaban tentunya bisa disaksikan di film Makmum 2 ini.

Dua tahun menanti, Titi mengaku senang Makmum 2 tayang di bioskop. "Akhirnya film Makmum 2 tayang di bioskop. Jujur, saya sangat menantikan film ini karena syuting pas awalawal pandemi. Dan baru tayang sekarang jadi sangat antusias," ujar Titi Kamal. Penayangan di bioskop, lanjutnya, memberikan pengalaman yang maksimal kepada penonton. "Film Makmum 2 ini tidak cuma menawarkan teror secara visual, Karena audio juga dibangun untuk mendatangkan rasa takut. Karena itu cuma penayangan di bioskop yang bisa membuat pengalaman menonton Makmum 2 bisa maksimal rasanya," katanya.

Selain Titi Kamal bintang-bintang yang ikut memperkuat Makmum 2 diantaranya; Samuel Rizal, Marcella Zalianty, Dea Panendra, Jason Bangun, Otig Pakis, Pritt Timothy, Fuad Idris, Ence Bagus serta pemain-pemain lainnya.

Semoga film Makmum 2 dapat mengikuti kesuksesan film Makmum yang pernah sukses meraih pendapatan 7.15 juta Ringgit di Malaysia atau setara Rp19.5 miliar.  (imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar