Film Komedi Musikal Animasi Sing 2 Dirilis

Foto : Universal Pictures
Foto : Universal Pictures
Foto : Universal Pictures
Foto : Universal Pictures

KBRN, Jakarta: Sing 2 merupakan film komedi musikal animasi, sekuel dari Sing tahun 2016.  Film ini ditulis dan disutradarai oleh Garth Jennings, disutradarai bersama Christophe Lourdelet. Diproduksi oleh Illumination dan didistribusikan oleh Universal Pictures, Sing 2 masih menampilkan lagu-lagu dari berbagai artis. 

Bintang-bintang yang ikut mengisi suara diantaranya; Matthew McConaughey, Reese Witherspoon, Scarlett Johansson, Taron Egerton, Tori Kelly, Nick Kroll, Jennings, Peter Serafinowicz, Jennifer Saunders, dan Nick Offerman, mengulangi peran mereka dari film pertama. Sekuel ini juga menampilkan karakter baru yang diisi suara oleh Bobby Cannavale, Pharrell Williams, Halsey, Chelsea Peretti, Letitia Wright, Eric André, Adam Buxton, dan Bono. 

Sing2 ini dikisahkan dua tahun setelah peristiwa film pertama. Buster Moon yang diperankan oleh Matthew McConaughey, berkembang pesat dengan teater barunya. Namun dia gagal menarik perhatian Suki sang pencari bakat, yang diperankan Chelsea Peretti. Suki mengatakan Buster tidak akan berhasil menembus tempat hiburan di Redshore City. 

Buster menyatukan kembali penyanyi yang berkompetisi di film pertama dan membawa mereka ke kota. Mereka menyelinap untuk ikut audisi yang diadakan Jimmy Crystal seorang maestro hiburan sekaligus pengelola Crystal Entertainment, yang diperankan oleh Bobby Cannavale. Dalam audisi itu Jimmy tidak tertarik dengan konsep pertunjukan Buster. Kemudian Gunter salah satu anggotanya, yang diperankan oleh Nick Kroll, secara spontan mengusulkan pertunjukan bertema luar angkasa.  Dia juga menjanjikan akan menghadirkan Clay Calloway, seorang bintang rock yang sudah 15 tahun tidak pernah muncul. Clay Calloway sendiri yang diperankan oleh Bono vokalis band U2. Jimmy yang penasaran dengan konsep itu mengijinkan, dan hanya diberi waktu tiga minggu untuk persiapan.

Selama persiapan pertunjukan itu banyak polemik terjadi. Rosita yang diperankan oleh Reese Witherspoon, dihantui rasa takut ketinggian selama latihan, sehingga digantikan Porsha putrinya Jimmy, yang diperankan oleh Halsey. Sementara itu, Johnny yang diperankan oleh Taron Egerton, harus bekerja sama dengan koreografer terkenal dan galak Klaus Kickenklober, yang diperankan oleh Adam Buxton. Meena yang diperankan oleh Tori Kelly, merasa kurang cocok saat harus berpasangan dengan Darius, yang diperankan oleh Eric André. Dia kemudian bertemu dan jatuh cinta dengan seorang penjual es krim bernama Alfonso, yang diperankan oleh Pharrell Williams.

Apakah Buster beserta timnya mampu mewujudkan pertunjukan itu. Berhasilkah mereka membujuk Clay Calloway untuk ikut tampil. Anda bisa saksikan keseruan Sing 2 di layar perak di Indonesia, mulai tahun 2022 ini. (imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar