Jokowi Ungkap Gelar Pahlawan Nasional Usmar Ismail

Presiden Joko Widodo Beri Sambutan di acara Penganugerahan Piala Citra Festival Film Indonesia 2021, Rabu (10/11/21). Dok : Youtube Kemendikbud

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo menghadiri acara malam anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia 2021 di Jakarta Convention Center pada Rabu (10/11/21) malam.

Dalam moment tersebut, Kepala Negara juga menyebut peran besar dan jasa dari tokoh perfilman Usmar Ismail. 

"Enam puluh enam tahun yang lalu, Bapak Haji Usmar Ismail dan Bapak Jamaluddin Malik memprakarsai penyelenggaraan Festival Film Indonesia sebagai perayaan dan apresiasi tertinggi bagi perfilman Indonesia," ujar Presiden dalam sambutan di JCC, Jakarta, seperti dikutip RRI.co.id, Rabu (10/11/2021). 

BACA JUGA: FFI 2021, Jokowi Puji Empat Film Indonesia

Kepala Negara menyebut, pemberian Gelar Pahlawan Nasional menjadi wujud penghargaan kepada sosok Usman Ismail. 

"Karena itu tahun ini, pagi tadi, sebagai wujud pengharagaan tertinggi untuk para pejuang kebudayaan, atas nama bangsa dan negara, saya menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada Bapak Haji Usmar Ismail, Bapak perfilman Indonesia. Baru tadi pagi," ujar Presiden Jokowi. 

Kepala Negara pun berharap, semangat perjuangan Usmar Ismail harus terus dijaga dengan menciptakan karya-karya terbaik. 

'Semangat kejuangan para pahlawan, para pejuang kebudayaan dan bapak perfilman Indonesia harus terus kita jaga dengan menciptakan karya-karya berkualitas yang menunjukkan keunggulan dan karakter jati diri kita sebagai bangsa dengan kekayaan budaya yang tidak tertandingi," tandas Jokowi. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00