Serial Squid Game Mencengkram Dunia

KBRN, Kupang:  Sangat disayangkan jika Anda belum pernah menonton serial di Netflix, atau mendapati foto meme Squid Game di internet.

Saat ini serial tersebut menjadi bahan pembicaraan semua orang, Squid Game dengan hiper-kekerasan menjadi viral sejak diluncurkan Netflix dua pekan lalu ini.

Bahkan, serial Korea ini sedikit lagi akan mengalahkan popularitas Bridgerton, drama romansa era Regency di Inggris, untuk menjadi serial orisinil terbesar sepanjang masa.

Meskipun genre serial ini tidak baru, visualisasi yang mengejutkan, karakter yang dekat dengan penonton, dan studi akan sifat-sifat manusia yang mengganggu, diterima dengan baik oleh penonton di seluruh dunia.

Dalam Squid Game, sebanyak 456 orang, terlilit utang dan keputusasaan, mengikuti permainan berdarah untuk bertahan hidup.

Pemenangnya berkesempatan memenangkan 45,6 juta won Korea (US$39 juta atau Rp558 miliar), jika berhasil menang dalam enam seri permainan.

Kejutannya? Jika kalah, mereka mati.

Permainannya sendiri cukup mudah, mereka memainkan permainan-permainan yang biasa dimainkan para peserta di masa kecil.

"Orang-orang tertarik dengan ironi bahwa orang dewasa yang putus asa mau mempertaruhkan hidup mereka demi memenangkan permainan anak kecil," kata sutradara Squid Game, Hwang Dong-hyuk dalam sebuah wawancara.

"Permainannya mudah dan gampang, sehingga para penonton bisa lebih fokus ke setiap karakter ketimbang aturan permainannya yang kompleks," smabungnya.

Serial ini juga menampilkan elemen nostalgia, misalnya tantangan sarang lebah Dalgona yang ditampilkan dalam episode tiga, adalah permainan yang banyak dimainkan oleh orang Korea pada saat mereka kecil.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00