Sinopsis Film The Darkes Mind, Science-Fictio

Film The Darkes Mind (foto:istimewa)

KBRN, Jakarta: Film berjudul The Darkes Mind merupakan salah satu film yang disutradarai oleh Jennifer Yuh Nelson.

Film ini nantinya akan menjadi tontonan menarik untuk menikmati Agustusmu. Dikemas dengan genre Science-Fiction dan ditambah dengan komedi romantis, The Darkest Mind akan memberikan sesuatu yang baru. 

Meskipun alur cerita seperti mudah ditebak, The Darkest Mind tidak bisa dilewatkan begitu saja.

Film ini juga ditulis oleh Chad Hodge, berdasarkan pada novel dewasa muda bernama sama karya Alexandra Bracken. Di dalamnya menampilkan Amandla Stenberg, Harris Dickinson, Mandy Moore, dan Gwendoline Christie.

The Darkes Mind bercerita tentang wabah kematian misterius yang menyerang anak-anak dan remaja. Dunia sedang dalam bahaya kepunahan saat itu, sementara di sisi lain pemerintah berusaha keras mencari solusi untuk mengobati anak-anak tersebut. Sempat khawatir namun Ruby Daly (Amandla Stenberg) yang masih berusia 10 tahun meyakinkan kedua orangtuanya kalau ia tak mengalami tanda-tanda terjangkit 'penyakit'.

Namun di suatu malam, kejadian kecil mengubah segalanya. Ruby yang saat itu pulas tertidur bersama kedua orangtuanya tanpa sengaja menghapus memori mereka hanya dengan satu sentuhan tangan. 

Benar saja, keesokan paginya, orangtua Ruby sama sekali tak mengingat tentang dia dan sejak saat itu Ruby harus diangkut oleh pemerintah ke sebuah barak militer.

Anak-anak yang terjangkit 'penyakit' dibedakan berdasarkan beberapa hal. Ya, 'penyakit' yang dicap berbahaya oleh pemerintah itu ternyata membuat mereka memiliki kekuatan super yang berbeda-beda. 

Hal itu terlihat dari warna matanya, hijau, kuning dan biru dibiarkan hidup karena tidak berbahaya sementara oranye dan merah harus dibunuh karena bersifat mengancam.

Sayangnya saat itu, Ruby adalah salah satu anak dengan kategori oranye. Namun karena kekuatannya yang bisa mempengaruhi pikiran, Ruby berhasil mengelabui dokter yang memeriksa. 

Sejak saat itu, Ruby menyamar sebagai salah satu anak dengan level kekuatan hijau. Penyamaran Ruby selama 6 tahun berjalan sukses sampai suatu hari seorang petugas mencurigainya. 

Ruby dianggap terlalu 'bodoh' untuk anak-anak dengan kategori hijau yang dianggap super cerdas. Hingga akhirnya Ruby harus disekap di ranjang menunggu waktu eksekusi.

Beruntung, ia diselamatkan oleh seorang dokter bernama Cate (Mandy Moore). Cate membebaskan Ruby dari barak tersebut dan membawanya pergi jauh. Namun di dunia yang terlalu kejam, Ruby pun curiga ada maksud lain yang membuat Cate berani mengambil resiko untuk menyelamatkannya.

Petualangan Ruby di luar barak ternyata membawanya bertemu dengan para anak-anak dengan kekuatan super lain. Di antaranya ada Chubbs (Skylan Brooks), remaja kategori hijau yang cerdas dan banyak bicara. 

Lalu ada Suzume (Miya Cech), kategori kuning yang bisa mengendalikan aliran listrik. Dan juga Liam (Harris Dickinson), remaja tampan berkategori biru yang bisa mengendalikan objek.

Persahabatan di antara mereka terjalin begitu erat mengingat di dunia ini tak ada yang bisa dipercaya lagi. Bersama-sama mereka mencari camp untuk anak-anak super yang dianggap aman dan tidak berbahaya. Bisakah mereka menemukannya?

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00